PENGARUH BAGI HASIL, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT NASABAH DALAM MEMANFAATKAN DEPOSITO MUDHARABAH DI PT. BANK ACEH SYARIAH CABANG LHOKSEUMAWE

Record Detail

Skripsi

PENGARUH BAGI HASIL, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT NASABAH DALAM MEMANFAATKAN DEPOSITO MUDHARABAH DI PT. BANK ACEH SYARIAH CABANG LHOKSEUMAWE

XML

ABSTRAK
Judul penelitian ini adalah: Pengaruh Bagi Hasil, Promosi Dan Kualitas
Pelayanan Terhadap Minat Nasabah Dalam Memanfaatkan Deposito
Mudharabah Di PT. Bank Aceh Syariah Cabang Lhokseumawe. Kenaikan
tingkat bagi hasil sangat mempengaruhi minat nasabah dalam memanfaatkan
deposito mudharabah. Semakin naik tingkat bagi hasil semakin banyak minat
nasabah dalam memanfaatkan produk deposito mudharabah. Promosi yang
dilakukan oleh pihak perbankan menambah minat nasabah dalam memanfaatkan
produk deposito mudharabah. Semakin banyaknya promosi yang dilakukan pada
PT. Bank Aceh Syariah maka semakin banyak pula nasabah yang tertarik untuk
memanfaatkan produk deposito mudharabah. Kualitas pelayanan yang dilakukan
oleh pihak perbankan harus mampu menarik perhatian masyarakat, semakin baik
kualitas pelayanan yang diberikan oleh pihak PT. Bank Aceh Syariah Cabang
Lhokseumawe maka semakin banyak pula minat masyarakat untuk memanfaatkan
deposito mudharabah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bagi hasil,
promosi dan kualitas pelayanan terhadap minat nasabah dalam memanfaatkan
deposito mudharabah di PT. Bank Aceh Syariah Cabang Lhokseumawe. Metode
yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif menggunakan rumus
statistik dengan bantuan SPSS.
Hasil dari penelitian ini adalah: bagi hasil memiliki hubungan yang searah
dengan minat nasabah dalam memanfaatkan produk deposito mudharabah, dimana setiap peningkatan variabel bagi hasil (X1) akan diikuti dengan
peningkatan minat nasabah dalam memanfaatkan deposito mudharabah sebesar
0,204%. Promosi memiliki hubungan yang searah dengan minat nasabah
memanfaatkan deposito mudharabah, dimana setiap peningkatan variabel promosi
(X2) akan diikuti oleh meningkatnya minat nasabah dalam memanfaatkan
deposito mudharabah sebesar 0,471%. Kualitas pelayanan memiliki hubungan
yang searah dengan minat nasabah memanfaatkan deposito mudharabah, dimana
setiap peningkatan variabel kualitas pelayanan (X3) akan diikuti meningkatnya
minat nasabah dalam memanfaatkan deposito mudharabah sebesar 0,309%.


Detail Information

Penulis
HARITA YUSIANA - Personal Name
NIP/NIDN/NIM 131207247
Edition
Language
English
Publisher FEBI-EKONOMI SYARIAH : IAIN Lhokseumawe.,
Edition
Subject(s)
No Panggil
EKONOMI SYARIAH

BACA FULLTEX

LOADING LIST...



Information


RECORD DETAIL


Back To Previous  XML Detail