PENGARUH PERAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA SELAMA DARING DI MASA PANDEMI COVID-19 DI KOTA LHOKSEUMAWE

Record Detail

Skripsi

PENGARUH PERAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA SELAMA DARING DI MASA PANDEMI COVID-19 DI KOTA LHOKSEUMAWE

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh peran orang tua terhadap
prestasi belajar matematika siswa selama daring di masa pandemi covid-19 di
kota Lhokseumawe. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan
pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Populasi yang diambil
adalah seluruh siswa kelas VIII SMP/MTs yang ada di Kota Lhokseumawe yang
berstatus negeri. Ada 20 sekolah yang berstatus negeri 18 SMP dan 2 MTs.
Sampel penelitian ini ditentukan dengan metode Stratified Sampling yang
menghasilakn 176 siswa kelas VIII yang berasal dari 4 SMPN dan 1 MTsN di
Kota Lhokseumawe. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan angket peran
orang tua terhadap prestasi belajar matematika siswa selama daring di masa
pandemi covid-19 di Kota Lhokseumawe dan dari dokumentasi nilai rapor siswa
mata pelajaran matematika. Analisis data dilakukan dengan teknik analisis data
regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan
antara peran orang tua terhadap prestasi belajar matematika siswa selama pandemi
covid-19 di Kota Lhokseumawe. Hal ini dibuktikan dengan perhitungan
menggunakan uji signifikansi maka diperoleh thitung > ttabel pada taraf signifikan
5% dua pihak (4,7319 > 1,97369). Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa terdapat Pengaruh antara peran orang tua terhadap prestasi belajar
matematika siswa selama daring di masa pandemi covid-19 di kota
Lhokseumawe.


Detail Information

Penulis
Cut Nisa Ulkhaira Muly - Personal Name
NIP/NIDN/NIM 2017220040
Edition
Language
Indonesia
Publisher FTIK-TMA : IAIN Lhokseumawe.,
Edition
Subject(s)
No Panggil
510 Cut p

BACA FULLTEX

LOADING LIST...



Information


RECORD DETAIL


Back To Previous  XML Detail