ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND TRUST DAN MEDIA CUMMUNICATION TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MEMBELI PRODUK KOSMETIK WARDAH (Studi Kasus pada Mahasiswa yang Berdomisili di Gampong Alue Awe Kecamatan Muara Dua)

Record Detail

Skripsi

ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND TRUST DAN MEDIA CUMMUNICATION TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MEMBELI PRODUK KOSMETIK WARDAH (Studi Kasus pada Mahasiswa yang Berdomisili di Gampong Alue Awe Kecamatan Muara Dua)

XML

Judul dalam penelitian ini ialah: “Analisis Pengaruh Brand Image, Brand Trust Dan
Media Cummunication Produk Kosmetik Wardah Terhadap Keputusan Mahasiswa
Membeli Produk Kosmetik Wardah (Studi Kasus pada Mahasiswa yang Berdomisili di
Gampong Alue Awe Kecamatan Muara Dua Lhokseumawe).” Rumusan masalah yang
diambil ialah: 1) Bagaimana pengaruh brand image bagi mahasiswa yang berdomisili di
Gampong Alue Awe terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah?, 2)
Bagaimana pengaruh brand trust bagi mahasiswa yang berdomisili di Gampong Alue
Awe terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah?, 3) Bagaimana pengaruh
media cummunication bagi mahasiswa yang berdomisili di Gampong Alue Awe terhadap
keputusan pembelian produk kosmetik wardah?, 4) Bagaimana pengaruh secara simultan
variabel brand image, brand trust dan media cummunication bagi mahasiswa yang
berdomisili di Gampong Alue Awe terhadap keputusan pembelian produk kosmetik
wardah?. Metode penelitian yang digunakan ialah kuantitatif deskriptif dengan
menggunakan program SPSS untuk menganalisis data, dan jumlah populasi yang diambil
ialah 107 orang mahasiswa jurusan ekonomi syariah, dengan tekni pengambilan data
menggunakan quesioner. Hasil penelitian yang diperoleh ialah: Pertama: hasil uji t untuk
variabel Brand Image (X1) diperoleh hasil t hitung sebesar 9,154 dan nilai signifikan
sebesar 0,000 < α = 5% (0,05), sedangkan nilai t tabel adalah sebesar 1,659, maka t
hitung (9,154) > t tabel (1,659), maka dapat disimpulkan bahwa secara persial brand
image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa membeli produk
kosmetik wardah. Kedua, hasil uji t untuk variabel brand trust (X2) diperoleh hasil t
hitung sebesar 1,187 dan nilai signifikan sebesar 0,238 > α = 5% (0,05), sedangkan nilai t
tabel adalah sebesar 1,659, maka t hitung (1,187) < t tabel (1,659), maka dapat
disimpulkan bahwa secara persial brand trust tidak berpengaruh dan tidak signifikan
terhadap keputusan mahasiswa membeli produk kosmetik wardah. Ketiga, hasil uji t
untuk variabel media cummunication (X3) diperoleh hasil t hitung sebesar -1,038 dan
nilai signifikansi sebesar 0,302 > α = 5% (0,05), sedangkan nilai t tabel adalah sebesar
1,659, maka t hitung (-1,038) < t tabel (1,659), maka dapat disimpulkan bahwa secara
persial media cummunication tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan
mahasiswa membeli produk kosmetik wardah.Keempat, nilai F hitung sebesar 30,358
dengan F tabel sebesar 2,69, sehinga F hitung > F tabel (30,358 > 2,69) dengan nilai
signifikan 0,000 < α = 5% (0,05), maka dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh yang
signifikan secara bersama-sama antara ketiga variabel bebas (brand image, brand trust
dan media cummunication terhadap variabel terikat Y (keputusan mahasiswa membeli
produk kosmetik wardah).


Detail Information

Penulis
Dinda Saluna Dewi - Personal Name
NIP/NIDN/NIM 161209302
Edition
Language
Indonesia
Publisher FEBI-EKONOMI SYARIAH : IAIN Lhokseumawe.,
Edition
Subject(s)
No Panggil

BACA FULLTEX

LOADING LIST...



Information


RECORD DETAIL


Back To Previous  XML Detail