MANAJERIAL KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA GURU DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 11 BENER MERIAH

Record Detail

Thesis

MANAJERIAL KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA GURU DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 11 BENER MERIAH

XML

Pendidikan merupakan kebutuhan dan tuntutan masyarakat yang diharapkan mampu mewujudkan manusia Indonesia seutuhnya yang berkualitas. Lembaga pendidikan membutuhkan manajemen profesional agar penyelenggaraan pendidikan berjalan dengan dinamis, komperatif, dan produktif. Pada Madrasah Ibtidaiyah Negeri 11 Bener Meriah kemampuan profesional manajemen pendidikan berjalan dengan baik, Kepala Sekolah dapat menyusun program sekolahnya secara efektif, sehingga dalam menciptakan iklim sekolah yang kondusif untuk membangun unjuk kerja personil sekolah serta membimbing guru melaksanakan proses pembelajaran berjalan sesuai yang diharapkan. Rumusan masalah Bagaimana perencanaan manajerial Kepala Sekolah dalam meningkatkan motivasi kerja guru di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 11 Bener Meriah? Bagaimana pelaksanaan manajerial Kepala Sekolah dalam meningkatkan motivasi kerja guru di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 11 Bener Meriah? Bagaimana evaluasi manajerial Kepala Sekolah dalam meningkatkan motivasi kerja guru di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 11 Bener Meriah? Apa saja faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan manajerial Kepala Sekolah dalam meningkatkan motivasi kerja guru di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 11 Bener Meriah? Tujuan penelitian untuk Untuk menjelaskan perencanaan manajerial kepala sekolah dalam meningkatkan motivasi kerja guru di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 11 Bener Meriah Untuk menggambarkan pelaksanaan manajerial kepala sekolah dalam meningkatkan motivasi kerja guru di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 11 Bener Meriah. Untuk menjelaskan evaluasi manajerial kepala sekolah dalam meningkatkan motivasi kerja guru di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 11 Bener Meriah. Untuk menjelaskan faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan manajerial Kepala Sekolah dalam meningkatkan motivasi kerja guru di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 11 Bener Meriah. Metode penelitian kualitatif menggunakan pendekatan fenomenologis. Hasil penelitian Manajerial kepala sekolah dalam meningkatkan Motivasi kerja guru di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 11 Bener Meriah adalah 1) memberikan kesejahteraan guru, 2) memberikan dukungan penuh, 3) mengadakan musyawarah bersama, 4) memberikan pelatihan khusus, 5) memberikan pembinaan, 6) memberikan penghargaan/apresiasi, 7) mengatur suasana kerja, 8) mengajak guru liburan. Sebagai pelaksanaan tidak secara khusus dan sesuai jadwal sesuai kebutuhan dan kondisi. pada kegiatan besar dan kecil didalam dan luar sekolah. pada setahun empat kali yaitu diawal dan dikhir semester ganjil dan genap. melihat keadaan yang teradi ketika suatu permasalahan di anggap fatal. ketika guru telah memenuhi kriteria. ketika dI awal tahun pelajaran. Evaluasi pada pada akhir semester genap. ketika suatu program yang telah dijalankan dan tidak sesuai harapan dan pad program yang tidak formalitas. Faktor pendukung adalah partisipasi dari semua guru dan faktor penghambat adalah tidak semua program berjalan sesuai harapan.


Detail Information

Penulis
MULYANI - Personal Name
NIP/NIDN/NIM 2017530444
Edition
Language
Indonesia
Publisher S2-MPI : IAIN Lhokseumawe.,
Edition
Subject(s)
No Panggil
371.1 Mul m

BACA FULLTEX

LOADING LIST...



Information


RECORD DETAIL


Back To Previous  XML Detail