TEKNIK KOMUNIKASI GURU SEKOLAH CINTA MANDIRI TERHADAP PENGEMBANGAN KREATIVITAS ANAK AUTIS (STUDI KASUS : SEKOLAH CINTA MANDIRI KOTA LHOKSEUMAWE)

Record Detail

Skripsi

TEKNIK KOMUNIKASI GURU SEKOLAH CINTA MANDIRI TERHADAP PENGEMBANGAN KREATIVITAS ANAK AUTIS (STUDI KASUS : SEKOLAH CINTA MANDIRI KOTA LHOKSEUMAWE)

XML

ABSTRAK
Skripsi ini berjudul “Teknik Komunikasi Guru Sekolah Cinta Mandiri
Terhadap Pengembangan Kreatifitas Anak Autis”. Adapun rumusan masalah
dalam penelitian ini yaitu: Apa saja teknik-teknik komunikasi guru sekolah cinta
mandiri dalam pengembangan kreativitas anak autis? Dan Bagaimana efektifitas
teknik-teknik komunikasi guru sekolah cinta mandiri dalam pengembangan
kreativitas anak autis ? dan adapun tujuan penelitian yaitu: Untuk mengetahui
bagaimana teknik-teknik komunikasi guru sekolah cinta mandiri terhadap
pengembangan kreativitas anak autis danUntuk mengetahui bagaimana efektifitas
pguru sekolah cinta mandiri terhadap pengembangan kreativitas anak autis. Dalam
penelitian penulis menggunakan metode penelitian yang bersifat kualitatif dengan
menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian
dari teknik komunikasi guru sekolah cinta mandiri terhadap pengembangan
kreatifitas anak autis, yaitu Teknik komunikasi yang dilakukan oleh guru Sekolah
Luar Biasa Cinta Mandiri Kota Lhokseumawe yaitu dengan menggunakan teknik
komunikasi persuasif dimana guru pembimbing bertujuan untuk mengubah sikap
perilaku akan tetapi persuasive yang di lakukan ini dengan halus, luwes dan
mengaandung sifat manusiawi sehingga mengakibatkan kesadaran dan kerelaan
yang disertai perasaan senang, guru sekolah luar biasa cinta mandiri melakukan
komunikasi verbal dan nonverbal dikarenakan siswa akan lebih cepat mengerti
dan sudah menunjukkan taraf keberhasilan dalam peningkatan kemampuan
belajarnya yang ditandai adanya kemajuan yang diperoleh siswa pada penerapan
komunikasi verbal dan nonverbal yang berupa siswa memberi respon yang sangat
positif dan menunjukkan keaktifandan kreatifitas dalam belajar, suasana
pembelajaran lebih hidup. Dan efektifitas teknik komunikasi guru sekolah cinta
mandiri dalam pengembangan kreatifitas anak autis yaitu: Dengan menggunakan
teknik komunikasi persuasive saat berkomunikasi dengan anak autis sangat
efektif, dikarenakan pada saat berkomunikasi anak akan lebih cepat tanggap dan
cepat memahami apa yang diarahkan oleh guru pembimbing mereka masing- masing sehingga dapat menambahkan kreatifitas anak tersebut dalam hal belajar
serta memberi efek yang sangat positif.


Detail Information

Penulis
MAYA LESTARI - Personal Name
NIP/NIDN/NIM 123107025
Edition
Language
English
Publisher FUAD-KPI : IAIN Lhokseumawe.,
Edition
Subject(s)
No Panggil
KPI

BACA FULLTEX

LOADING LIST...



Information


RECORD DETAIL


Back To Previous  XML Detail