Kajian Model Pembelajaran Tipe Jigsaw Terhadap Kemampuan Koneksi Matematis Siswa

Record Detail

Skripsi

Kajian Model Pembelajaran Tipe Jigsaw Terhadap Kemampuan Koneksi Matematis Siswa

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan mengkaji model pembelajaran
tipe jigsaw terhadap kemampuan koneksi matematis siswa. Penelitian ini
menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Jenis penelitian yang digunakan
dalam penelitian ini adalah menggunakan penelitian kepustakaan (library
research). Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder
yang berupa jurnal. Metode dalam analisis data, yaitu data reduction yang
terdapat lima belas jurnal, data display terdapat lima jurna dari data yang telah
direduksi, dan conclusion drawing\verification. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa model pembelajaran tipe jigsaw merupakan suatu pembelajaran yang
efektif untuk diterapkan di sekolah karena dengan adanya pembelajaran tersebut
siwa akan berusaha dalam memahami materi. Model pembelajaran tipe jigsaw ini
dituntut untuk mempunyai rasa tanggung jawab terhadap teman kelompoknya,
dan dapat berkerja sama secara positif. Berdasarkan hal tersebut pembelajaran ini
juga dapat meningkatkan kemampuan koneksi matematis. Pembelajaran dengan
adanya kemampuan koneksi matematis siswa akan memudahkan dalam
memahami materi yang lain


Detail Information

Penulis
Supianur Sukma - Personal Name
NIP/NIDN/NIM 162209517
Edition
Language
Indonesia
Publisher FTIK-TMA : IAIN Lhokseumawe.,
Edition
Subject(s)
No Panggil
510 Sup k

BACA FULLTEX

LOADING LIST...



Information


RECORD DETAIL


Back To Previous  XML Detail