TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA IAIN LHOKSEUMAWE TERHADAP PELAYANAN KLAIM PADA PT. ASURANSI TAKAFUL KELUARGA (Studi Kasus: MahasiswaFakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Semester V dan VII)

Record Detail

Skripsi

TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA IAIN LHOKSEUMAWE TERHADAP PELAYANAN KLAIM PADA PT. ASURANSI TAKAFUL KELUARGA (Studi Kasus: MahasiswaFakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Semester V dan VII)

XML

Skripsi ini berjudul Tingkat Kepuasan Mahasiswa IAIN Lhokseumawe Terhadap
Pelayanan Klaim Pada PT. Asuransi Takaful Keluarga (Studi Kasus Mahasiswa
Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah Semester V dan VII). Rumusan Masalah
dalam penelitian ini yaitu ingin melihat bagaimana tingkat kepuasan mahasiswa
FUAD Semester V dan VII IAIN Lhokseumawe terhadap pelayanan klaim pada
PT. Asuransi Takaful Keluarga?, dan sejauhmana pengaruh tingkat kepuasan
mahasiswa FUAD Semester V dan VII IAIN Lhokseumawe terhadap pelayanan
klaim pada PT. Asuransi Takaful Keluarga?. Penelitian ini bertujuan untuk
memahami dan mengkaji bagaimana tingkat kepuasan mahasiswa FUAD
Semester V dan VII IAIN Lhokseumawe terhadap pelayanan klaim pada PT.
Asuransi Takaful Keluarga dan untuk memahami dan mengkaji sejauhmana
pengaruh tingkat kepuasan mahasiswa FUAD Semester V dan VII IAIN
Lhokseumawe terhadap pelayanan klaim pada PT. Asuransi Takaful Keluarga.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa Pertama, Tingkat Kepuasan Mahasiswa FUAD Semester V dan VII IAIN
Lhokseumawe terhadap pelayanan klaim pada PT. Asuransi Takaful Keluarga
bahwa responden pengguna jasa pelayanan klaim pada PT. Asuransi Takaful
Keluarga belum memperoleh kepuasaan yang penuh dari dimensi pelayanan
kehandalan (reability) ditujukkan nilai tidak baik sebesar 7% dan daya tanggap
(responsiveness) nilai tidak baik sebesar 4,47% berdasarkan pelayanan yang
diberikan oleh PT. Asuransi Takaful Keluarga, kemudian berdasarkan hasil
analisis di atas diketahui bahwa dimensi jaminan (assurance) memperoleh hasil
dengan nilai baik sebesar 34,8%, dan nilai sangat baik sebesar 10,8%, Kemudian
dari dimensi empati (empathy) memperoleh hasil dengan nilai baik sebesar 21,3%,
dan nilai sangat baik sebesar 31,4%. Kedua: Pengaruh tingkat kepuasan
mahasiswa FUAD Semester V dan VII IAIN Lhokseumawe terhadap pelayanan
klaim pada PT. Asuransi Takaful Keluarga terlihat belum berapa efektif dari
pelayanan klaim kepada nasabahnya yang terlihat beberapa poin dari penjelasan
persepsi mahasiswa IAIN Lhokseumawe, karena perusahaan asuransi akan
menolak suatu klaim asuransi dikarenakan oleh beberapa faktor. Penyebabpenyebab
gagalnya klaim asuransi diantaranya yaitu : Klaim Tidak Memenuhi
Kriteria, Kondisi yang Tidak Dijamin, Riwayat Kesehatan dan Dokumen
Tidak Lengkap.


Detail Information

Penulis
KHAIRUL UMAM - Personal Name
NIP/NIDN/NIM 103105003
Edition
Language
English
Publisher FUAD-KPI : IAIN Lhokseumawe.,
Edition
Subject(s)
No Panggil
KPI

BACA FULLTEX

LOADING LIST...



Information


RECORD DETAIL


Back To Previous  XML Detail