Skripsi
EFEKTIFITAS PENGGUNAAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SD NEGERI 3 BLANG PAROH
XMLSkripsi ini berjudul Efektifitas Penggunaan Lembar Kerja Siswa (LKS) Terhadap
Hasil Belajar Siswa Pada Bidang Studi Pendidikan Agama Islam Di SD Negeri 3
Blang Paroh. Kegiatan penggunaan LKS yang diterapkan guru PAI di SDN Blang
poroh dimaksudkan agar hasil belajar siswa dapat meningkat dan menjadi lebih
baik. pertanyaan yang digunakan dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah
efektifitas penggunaan lembaran kerja siswa ( LKS ) terhadap hasil belajar bidang
studi PAI di SDN 3 Blang Poroh? . Adapun tujuan penelitian dalam penelitian ini
adalah Untuk mengetahui efektifitas penggunaan lembaran kerja siswa ( LKS )
terhadap hasil belajar bidang studi PAI di SDN 3 Blang Poroh. Adapun Jenis
penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kualitatif
dengan menggunakan pendekatan Deskriptif. Sedangkan teknik pengumpulan
data penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik observasi,
Wawancara, dan Dokumentasi. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah
Kepala madrasah,guru PAI dan siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
Efektifitas Penggunaan LKS di SDN 3 Blang Poroh kota Lhokseumawe terhadap
hasil belajar siswa bidang studi PAI berjalan sesuai apa yang diinginkan,
penggunaan LKS sangat tergantung kepada keseriusan serta langkah-langkah
yang dilakukan oleh guru. Efektifitas Penggunaan LKS terhadap hasil belajar
siswa pada bidang studi PAI di SDN 3 blang poroh Kota lhokseumawe secara
keseluruhan telah dapat dikatan berhasil dalam mengetahui efektifitas penggunaan
LKS, hal ini dikarenakan respon yang terlihat dari upaya pemahaman siswa yang
di amati oleh peneliti telah menunjukkan adanya perubahan yang positif,
peningkatan kemampuan pemahaman yang terjadi dari para siswa secara perlahan
dan efektif
Detail Information
Penulis |
ELIYANTI - Personal Name
|
---|---|
NIP/NIDN/NIM | 112105562 |
Edition | |
Language |
English
|
Publisher | FTIK-PAI : IAIN Lhokseumawe., 2017 |
Edition | |
Subject(s) | |
No Panggil |
PAI
|