Skripsi
STRATEGI KOMUNIKASI ORANG TUA BERPROFESI GURU TERHADAP PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN ANAK (Studi Kasus Di Gampong Matang Sijuek Kec. Baktiya Barat)
XMLABSTRAK
Skripsi ini berjudul “Strategi Komunikasi Orang Tua Berprofesi Guru
Terhadap Peningkatan Mutu Pendidikan Anak (Studi kasus Gampong Matang
Sijuek Kec. Baktiya Barat)”. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah
bagaimana strategi komunikasi orang tua berprofesi guru terhadap peningkatan
mutu pendidikan anak, faktor-faktor yang menghambat komunikasi orang tua
berprofesi guru terhadap peningkatan mutu pendidikan anak. Penelitian ini
bertujuan untuk mengindentifikasi strategi komunikasi orang tua berprofesi guru
terhadap peningkatan mutu pendidikan anak, untuk mengetahui faktor-faktor yang
menghambat komunikasi orang tua berprofesi guru terhadap peningkatan mutu
pendidikan anak. Metode penelitian dalam penelitian ini menggunakan metode
penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik observasi, wawancara dan
dokumentasi. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teori komunikasi
interpersonal. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa strategi komunikasi
orang tua berprofesi guru terhadap peningkatan mutu pendidikan anak dilakukan
antara lain: memberi nasehat supaya anak belajar, membimbing anak belajar
dirumah, menanyakan kepada anak tentang pelajaran di sekolah, menyuruh anak
untuk belajar ulang dirumah, memantau anak dalam membuat tugas PR, faktorfaktor
yang menghambat komunikasi orang tua berprofesi guru terhadap
peningkatan mutu pendidikan anak antara lain: sikap anak yang tidak
memperhatikan pelajaran, anak kurang semangat, kemampuan anak juga
tergantung pada ekonomi , sikap anak terhadap belajar, terlalu berat beban belajar
anak, motivasi belajar anak, konsentrasi belajar anak, karekteristik anak, terlambat
datang ke sekolah, kurangnya alat dan sumber untuk kegiatan belajar
Detail Information
Penulis |
ALI IMRAN - Personal Name
|
---|---|
NIP/NIDN/NIM | 113106088 |
Edition | |
Language |
English
|
Publisher | FUAD-KPI : IAIN Lhokseumawe., 2018 |
Edition | |
Subject(s) | |
No Panggil |
KPI
|