PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATERI PECAHAN DI KELAS IV MIN 26 ACEH UTARA

Record Detail

Skripsi

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATERI PECAHAN DI KELAS IV MIN 26 ACEH UTARA

XML

Motivasi belajar dapat meningkatkan kualitas pembelajaran sebab siswa akan
belajar dengan sungguh-sungguh apabila adanya motivasi yang tinggi. Namun,
dalam proses pembelajaran yang berlangsung di sekolah siswa kurang termotivasi
dalam belajarnya yang disebabkan oleh beberapa hal antara lain, kurangnya minat
siswa untuk memperoleh pelajaran, kurangnya perhatian siswa dalam mengikuti
proses pembelajaran yang sedang berlangsung.Tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui pengaruh model pembelajaran numbered heads together terhadap
motivasi belajar siswa pada materi pecahan di kelas IV MIN 26 Aceh Utara.
Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan
jenis penelitian eksperimen. Teknik pengumpulan data melalui pengumpulan
populasi dan sampel. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV
MIN 26 Aceh Utara dan cara oengambilan sampel dengan random samplingclass, maka terpilihlah dua kelas yaitu kelas IV A sebagai kelas eksperimen, dan kelas
IV B sebagai kelas kontrol. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, baik
kelas eksperimen maupun kelas kontrol, menunjukkan bahwa kedua kelas tersebut
bersifat homogen serta berdistribusi normal. Sehingga dapat disimpulkan bahwa
model pembelajaran numbered heads together berpengaruh dalam motivasi
belajar siswa pada materi pecahan di kelas IV MIN 26 Aceh Utara.


Detail Information

Penulis
Nurul Husna - Personal Name
NIP/NIDN/NIM 142608457
Edition
Language
English
Publisher FTIK-PGMI : IAIN Lhokseumawe.,
Edition
Subject(s)
No Panggil
PGMI

BACA FULLTEX

LOADING LIST...



Information


RECORD DETAIL


Back To Previous  XML Detail