STRATEGI KOMUNIKASI PETUGAS BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH (BPBD) ACEH UTARA DALAM MELAYANI MASYARAKAT KORBAN BANJIR (Studi Kasus di Gampong Alue Drien Kec. Lhoksukon)

Record Detail

Skripsi

STRATEGI KOMUNIKASI PETUGAS BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH (BPBD) ACEH UTARA DALAM MELAYANI MASYARAKAT KORBAN BANJIR (Studi Kasus di Gampong Alue Drien Kec. Lhoksukon)

XML

Skripsi ini berjudul “Strategi Komunikasi Petugas Badan Penanggulangan
Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara Dalam Melayani Masyarakat Korban
Banjir ( Studi Kasus di Gampong Alue Drien Kec. Lhoksukon”. Yang menjadi
rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana Strategi Komunikasi
Petugas BPBD Aceh Utara Dalam Melayani Masyarakat Korban Banjir, dan Apa
Saja Hambatan-hambatan Strategi Komunikasi Petugas BPBD Aceh Utara Dalam
Melayani Masyarakat Korban Banjir. Adapun tujuannya dalam penelitian ini
adalah: Untuk Mengetahui Bagaimana Strategi Komunikasi Petugas BPBD Aceh
Utara Dalam Melayani Masyarakat Korban Banjir, dan Untuk Mengetahui Apa
Saja Hambatan-hambatan Strategi Komunikasi Petugas BPBD Aceh Utara Dalam
Melayani Masyarakat Korban Banjir. Dalam melakukan penelitian ini, penulis
menggunakan metode dan jenis penelitian kualitatif, penelitian kualitatif adalah
prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata yang
tertulis dan lisan orang-orang dan perilaku yang dapat diamati, dengan
menggunakan metode tehnik pengumpulan data antara lain: Observasi,
wawancara, dan dokumentasi. Adapun hasil yang diperoleh dari penelitian ini
menunjukkan bahwa Strategi Komunikasi Petugas Badan Penanggulangan
Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara Dalam Melayani Masyarakat Korban Banjir
adalah sebagai berikut: 1. BPBD Aceh Utara memberikan solusi serta cara yang
tepat kepada masyarakat dalam menanggulangi bencana banjir, 2. BPBD Aceh
Utara melakukan pengawasan terhadap daerah daerah yang rawan terjadinya
banjir, 3. BPBD Aceh Utara memberikan sosialisasi tentang daerah daerah yang
aman kepada masyarakat terhadap bencana banjir, 4. Menyebarkan informasi
kepada khalayak tentang bencana banjir, 5. Serta memberikannya bantuan yang
memadai kepada masyarakat. Hambatan-hambatan atau kendala yang dihadapi
oleh Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara Dalam
Melayani Masyarakat Korban Banjir yaitu antara lain: 1. Kurangnya alat evakuasi
ataupun peralatan, 2. Kurangnya anggaran/dana, 3. Kurangnya sarana dan
prasarana, 4. Kurangnya sumbesr daya manusia (SDM).


Detail Information

Penulis
KHAIRUNA - Personal Name
NIP/NIDN/NIM 133107942
Edition
Language
English
Publisher FUAD-KPI : IAIN Lhokseumawe.,
Edition
Subject(s)
No Panggil
KPI

BACA FULLTEX

LOADING LIST...



Information


RECORD DETAIL


Back To Previous  XML Detail