Skripsi
TEKNIK KOMUNIKASI GURU DALAM MEMBENTUK PRILAKU SISWA DI SD NEGERI 14 TANAH LUAS
XMLSkripsi ini menjelaskan tentang Teknik Komunikasi Guru Dalam Membentuk
Perilaku Siswa Di Sd N 14 Tanah Luas. Terkadang sebagian guru dalam
mengajar hanya mengandalkan pengetahuan, penampilan, pengalaman dan
gelar. Namun tidak dapat berkomunikasi dengan baik bahkan tidak mampu
membentuk perilaku siswa ke arah yang positif karena perilaku positif sangat
penting bagi siswa dalam menerima pelajaran dan dalam mengembangkan
pengetahuan. Untuk itu guru harus meningkatkan kemampuan mengajar
terutama kemampuan berkomunikasi, salah satu cara yaitu dengan memahami
teknik komunikasi yang baik. Berdasarkan latar belakang yang telah
penulisan uraikan diatas maka rumusan masalahnya adalah:1. Bagaimana
teknik komunikasi Guru Dalam membentuk Perilaku Siswa di SDN 14 Tanah
Luas?. 2. Bagaimana efektifitas komunikasi Guru Dalam membentuk Perilaku
Siswa di SDN 14 Tanah Luas?. Adapun yang menjadi tujuan pembahasan
dalam penelitian ini adalah: 2. Untuk megetahui teknik komunikasi Guru
Dalam membentuk perilaku Siswa di SDN 14 Tanah Luas. 2. Untuk
mengetahui efektifitas komunikasi Guru Dalam membentuk Perilaku Siswa di
SDN 14 Tanah Luas. Dalam penelitian ini penulis memperoleh kesimpulan
terhadap penelitian yang penulis lakukan. Teknik komunikasi yang dilakukan
guru SD dalam membentuk perilaku siswa/i SD N 14 Tanah Luas ialah
dengan cara teknik komunikasi secara langsung, komunikasi secara trebuka,
dan komunikasi secara tatap muka. Komunikasi dengan cara mengadakan
kegiatan kesiswaan dirancang untuk dapat menumbuhkan nilai-nilai karakter. Dikarenakan karekter merupakan bagian dari membentuk kepribadian dengan
sendirinya memerlukan proses yang terus menerus dan dalam urutan yang
didasari oleh semata-mata pada pembelajaran yang tepat sebagai bagian dari
proses pembentukan karakter siswi. Sejauh ini efektifitas teknik komunikasi
guru dalam meningkatkan karakter siswa/i sangatlah tinngi, setiap pertemuan
guru dengan siswa selalu diberikan arahan serta pembelajaran tentang etika,
moral, adab, tata krama. Seharusnya etika, moral, dan adab itu tidak perlu
diajarkan hanya diarahkan ketempat yang lebih tepat agar perilaku siswa lebih
tinggi.
Detail Information
Penulis |
IDA ASWANA - Personal Name
|
---|---|
NIP/NIDN/NIM | 123107049 |
Edition | |
Language |
English
|
Publisher | FUAD-KPI : IAIN Lhokseumawe., 2017 |
Edition | |
Subject(s) | |
No Panggil |
KPI
|