MOTORIK HALUS ANAK KELOMPOK A TK KHARISMA LHOKSEUMAWE MELALUI METODE DEMONSTRASI

Record Detail

Skripsi

MOTORIK HALUS ANAK KELOMPOK A TK KHARISMA LHOKSEUMAWE MELALUI METODE DEMONSTRASI

XML

Kemampuan seorang anak dalam mengembangkan kemampuan motorik halus
sangatlah penting, seperti mengenggam, memegang, merobek ataupun
menggunting, karena semua kegiatan yang dilakukan mejadi dasar motorik yang
dimiliki untuk kedepannya seperti yang dilakukan oleh anak-anak kelompok A
TK Kharisma Lhokseumawe. Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam
penelitian ini adalah: Bagaimanakah peningkatan Kemampuan Motorik Halus
Anak Kelompok A TK Kharisma Lhokseumawe melalui Metode Demonstrasi?. Dengan demikian tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui adanya
peningkatan Kemampuan Motorik Halus Anak Kelompok A TK Kharisma
Lhokseumawe melalui Metode Demonkkkstrasi. Adapun untuk metode penelitian
peneliti menggunakan Penelitian Tindakan Kelas dengan pendekatan kualitatif, selanjutnya teknik pengumpulan data menggunakna observasi, wawancara dan
dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan teknik deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data tersebut diperoleh kesimpulan
bahwa motorik halus anak kelompok A TK Kharisma Lhokseumawe dapat
ditingkatkan melalui metode demonstrasi. Hal tersebut dapat dilihat dari
peningkatan persentase ketuntasan motorik halus anak pada pratindakan sebesar
26,67% mengalami peningkatan pada Siklus I menjadi 60,00%. Pelaksanaan
Siklus II mengalami peningkatan sebesar 20,00% menjadi 80,00%. Dengan
demikian, secara kelompok pembelajaran telah mencapai ketuntasan belajar yang
ditargetkan. Oleh karena itu, melalui metode demonstrasi efektif untuk
meningkatkan kemampuan motorik halus anak pada kelompok A TK Kharisma
Lhokseumawe tahun pelajaran 2017/2018.


Detail Information

Penulis
CUT RIZKI AMALIA - Personal Name
NIP/NIDN/NIM 152509194
Edition
Language
English
Publisher FTIK-PIAUD : IAIN Lhokseumawe.,
Edition
Subject(s)
No Panggil
PIAUD

BACA FULLTEX

LOADING LIST...



Information


RECORD DETAIL


Back To Previous  XML Detail