PENGARUH DISIPLIN KERJA, LINGKUNGAN KERJA DAN FASILITAS KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus PT. Bank Aceh Syariah Cabang Samudera Lhokseumawe)

Record Detail

Skripsi

PENGARUH DISIPLIN KERJA, LINGKUNGAN KERJA DAN FASILITAS KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus PT. Bank Aceh Syariah Cabang Samudera Lhokseumawe)

XML

Seiring dengan lahirnya Peraturan Mentri koperasi dan usaha kecil dan menengah
republik Indonesia NOMOR:16/Per/M.KUKM/IX/2015 tentang pelaksaan kegiatan simpan- pinjam dan pembiayaan syariah oleh koperasi yang menjadi landasan pelaksanaan koperasi
syariah yang turut mendukung eksisnya lembaga ekonomi dan keuangan syariah. Melihat
koperasi merupakan pelayanan jasa dimana kepuasan anggota adalah sebagai faktor yang
terpenting dan fakta yang terjadi pada koperasi simpan-pinjam syariah Krong Peng Nanggro
sering mengalami maju-mundur dan meningkat menurunnya anggota koperasi. Dalam
penelitian ini penulis lebih memfokuskan pada kualitas pelayanan yang diberikan pada
koperasi simpan pinjam syariah krong peng nanggro di gampong Ubit Paya Itek untuk
kepuasan anggota. Adapun masalah yang ingin diteliti dalam penelitian ini yaitu; bagaimana
pengaruh faktor-faktor kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota koperasi simpan
pinjam syariah krong peng nanggro di gampong Ubit Paya Itek. Penelitian ini menggunakan
pendekatan kuantitatif. Kemudian populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota
koperasi simpan pinjam syariah krong peng nanggro di gampong Ubit Paya Itek yang
berjumlah 136 orang yang kemudian teknik pengambilan sampel sebanyak 43 anggota.
Sumber data penelitian ini adalah sumber data primer dan sekunder. Adapun teknik
pengumpulan data yaitu kuesioner dan dokumentasi, dan skala pengukuran menggunakan
skala likert. Untuk mencari koefesien korelasinya digunakan rumus Person Product Moment
kemudian diuji dengan rumus Regresi Linear Berganda dengan menggunakan program
SPSS. Diantara ketiga variabel independen diatas yaitu reability, responsivines, dan emphaty
terhadap kepuasanan anggota koperasi simpan pinjam hanya faktor responsivinees yang
berpengaruh dikarenakan tingkat signifikan sebesar 0,000 lebih kecil dari pada 0,05 yang
berarti responsivinees berpengaruh terhadap kepuasan anggota koperasi. Sedangkan tingkat
signifikan Reability sebesar 0,160 lebih besar dari pada 0,05 dan tingkat signifikan Emphaty
sebesar 0,359 lebih besar dari pada 0,05. Sedangkan variabel Reability dan emphaty tidak
berpengaruh terhadap kepuasan anggota koperasi.
Kata Kunci : Kepuasan Anggota Koperasi, Reability, Responsiveness, Emphaty


Detail Information

Penulis
ISLAWATI - Personal Name
NIP/NIDN/NIM 131207240
Edition
Language
English
Publisher FEBI-EKONOMI SYARIAH : IAIN Lhokseumawe.,
Edition
Subject(s)
No Panggil
EKONOMI SYARIAH

BACA FULLTEX

LOADING LIST...



Information


RECORD DETAIL


Back To Previous  XML Detail