Skripsi
PENERAPAN METODE EXAMPLES NONEXAMPLES TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA POKOK BAHASAN BANGUN RUANG SISI DATAR UNTUK SISWA KELAS IV SD NEGERI 6 LHOKSUKON
XML![](https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/8/81/Mendeley_Logo_Vertical.png/600px-Mendeley_Logo_Vertical.png)
Rendahnya kemampuan hasil belajar Matematika siswa disebabkan oleh beberapa
hal diantaranya: Siswa belum dapat mengenali masalah lebih dari satu titik
pandang. Siswa belum dapat membuat hubungan dengan pengalaman belajar
sebelumnya serta kemampuan hasil belajar Matematika siswa masih rendah. Oleh
karena itu, dibutuhkan suatu metode pembelajaran yang dapat membuat siswa
lebih aktif dan kreatif dalam belajar. Salah satu metode yang baik digunakan yaitu
metode Examples Non Examples. Pada penelitian ini digunakan pendekatan
kuantitatif dimana data yang diperoleh diuji secara statistik. Populasi dalam
penelitian ini adalah seluruh kelas IV SD 6 Lhokseukon, sedangkan untuk
menentukan sampel dilakukan dengan random sampling class (acak kelas),
sehingga yang menjadi sampel adalah kelas IVcsebagai kelas eksperimen dan
kelas IVbsebagai kelas kontrol. Berdasarkan hasil uji homogenitas diperoleh
Fhitung
eksperimen diperoleh L0
penelitian diperoleh > yaitu 2,0952>1,6788. maka tolak Ho dan
terima Ha, sehingga dapat disimpulkan bahwa “Penerapan metode ExampleNon
Examplesterhadap hasil belajar siswa pada materi bangun ruang sisi datar lebik
baik dari pada pembelajaran konvensional”.
Detail Information
Penulis |
FAHLENA - Personal Name
|
---|---|
NIP/NIDN/NIM | 122206760 |
Edition | |
Language |
English
|
Publisher | FTIK-TMA : IAIN Lhokseumawe., 2017 |
Edition | |
Subject(s) | |
No Panggil |
TMA
|