Skripsi
STRATEGI KOMUNIKASI DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA KOTA LHOKSEUMAWE DALAM PEMBINAAN PARA PENGEMIS
XMLSkripsi ini berjudul Strategi Komunikasi Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota
Lhokseumawe dalam Pembinaan Para Pengemis. Rumusan masalah yaitu
bagaimana strategi komunikasi yang digunakan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja
Kota Lhokseumawe terhadap dalam pembinaan para pengemis?, apa faktor
pendukung dan penghambat yang dialami Dinas Sosial dan Tenaga Kerja terhadap
dalam pembinaan para pengemis di Kota Lhokseumawe? dan apa langkahlangkah
Pemkot Lhokseumawe terhadap upaya meminimalisir pengemis di Kota
Lhokseumawe?. Maka tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui strategi
komunikasi yang digunakan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Lhokseumawe
dalam pembinaan para pengemis, untuk mengetahui apa faktor pendukung dan
penghambat yang dialami Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Lhokseumawe
dalam pembinaan para pengemis dan untuk mengetahui apa langkah-langkah
Pemkot Lhokseumawe terhadap upaya meminimalisir pengemis di Kota
Lhokseumawe. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode
kualitatif. Hasil penelitian yaitu Pertana: Strategi komunikasi yang direncanakan
oleh Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Lhokseumawe menentukan khalayak,
menyusun pesan, menetapkan metode yang digunakan serta menyeleksi
penggunaan media cetak maupun elektronik. Kedua: yang menjadi faktor
pendukung yaitu dukungan beberapa tokoh masyarakat setempat, dinas terkait,
serta dukungan pemerintah pusat. faktor penghambatnya yaitu banyaknya rumah
tangga sangat miskin dan komunikasi yang masih terlalu bersifat formal sehingga
sebagian kalangan dapat merespon dengan baik. Ketiga: Langkah-langkah
Pemkot Lhokseumawe yaitu membuat UPT (Unit Pelaksana Teknis) Panti Sosial
(Panti Asuhan dan panti Jompo).
Kata Kunci: Strategi Komunikasi, DinSosnaKer, Pembinaan dan Pengemis
Detail Information
Penulis |
BADRUDDIN - Personal Name
|
---|---|
NIP/NIDN/NIM | 093103933 |
Edition | |
Language |
English
|
Publisher | FUAD-KPI : IAIN Lhokseumawe., 2016 |
Edition | |
Subject(s) | |
No Panggil |
KPI
|