Skripsi
PENGARUH LAYANAN, TRANSPARANSI DAN AKUNTABILITASDALAM PENGHIMPUNAN ZAKAT TERHADAP LOYALITAS MUZAKKI
XMLPencapaian penerimaan zakat di indonesia selalu menjadi penbicaraan hangat
antara pemerintah, lembaga kemanusian dan lembaga zakat. Lembaga zakat dituntut
membuat program yang inofatif dan kreatif serta meningkatkan kualitas pelayanan
yang diberikan untuk menunjukkan kondisi yang terbaik. Kondisi lembaga zakat
yang baik adalah lembaga zakat yang mampu menarik minat Muzakki untuk
menyalurkan dananya kelembaga.
Penelitian ini bertujuan untuk mngetahui pengaruh antara masing-masing
variabel yaitu Layanan, Transparansi Dan Akuntabilitas dalam menghimpun zakat
Terhadap kepuasan Muzakki. Data penelitian merupakan data kuantitatif. Sampel
penelitian diambil menggunakan metode probability sampling dengan tehnik
purposive sampling, adapun jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini
adalah 100 responden yang menjadi Muzakki di Baitul Mal Aceh Utara. Metode
pengolahan data menggunakan program SPSS versi 20. Metode pengujian yang
digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan
tingkat signifikan 0,05 atau 5%,
hasil penelitian menunjukkan bahwa Layanan berpengaruh posisitif tidak
signifikan terhadap kepuasan Muzakki, yang dibuktikan dengan nilai sifnifikansi
diatas 0,05, Transparasi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kepuasan
Muzakki dibuktikan dengan nilai signifikansi diatas 0,05. Dan Akuntabilitas
berpengaruh poitif signifikan terhadap kepuasan Muzakki, yang dapat dibuktikan
dengan nilai signifikansi dibawah 0,05. Hasil penelitia ini menunjukksk ysng bahwa
Ha1 dan Ha2 ditolak sedangkan Ha3 diterima
Keywords: Layanan, Transparansi, Akuntabilitas, Kepuasan Muzakki
Detail Information
Penulis |
SURTIANI - Personal Name
|
---|---|
NIP/NIDN/NIM | 131207228 |
Edition | |
Language |
English
|
Publisher | FEBI-EKONOMI SYARIAH : IAIN Lhokseumawe., 2018 |
Edition | |
Subject(s) | |
No Panggil |
EKONOMI SYARIAH
|