EFEKTIFITAS PELAYANAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN CALON NASABAH DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN JASA GADAI (Studi Kasus Pada Lembaga Pegadaian Syariah Cabang Lhokseumawe)

Record Detail

Skripsi

EFEKTIFITAS PELAYANAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN CALON NASABAH DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN JASA GADAI (Studi Kasus Pada Lembaga Pegadaian Syariah Cabang Lhokseumawe)

XML

ABSTRAKS
Untuk mengetahui ketertarikan pedagang pasar Matangkuli lebih memilih bergabung
dengan Baitul Qiradh Afdhal Lhoksukon, dalam hal ini penulis memilih judul
penelitian yaitu: “Faktor-faktor yang Mempengaruhi Minat Pedagang Pasar
Matangkuli Mengambil Pembiayaan Di Baitul Qiradh Afdhal Lhoksukon.” Dan
rumusan masalah dalam penelitian ini ialah: 1) Bagaimana minat pedagang pasar
terhadap pembiayaan pada Baitul Qiradh Afdhal Lhoksukon?, 2) Bagaimana faktorfaktor
yang mempengaruhi minat pedagang pasar Matangkuli terhadappembiayaan
pada Baitul Qiradh Afdhal Lhoksukon?, 3) Apakah faktor tersebut secara bersama- sama mempengaruhi minat pedagang pasar Matangkuli terhadappembiayaan pada
Baitul Qiradh Afdhal Lhoksukon?. Dalam penelitian ini metode yang digunakan ialah
metode penelitian kuantitatif deskriptif dengan melakukan pengujian data
menggunakan program SPSS Windows 18. Adapun hasil penelitiannya ialah
Pertama:Minat nasabah pasar Matangkuli terhadap pembiayaan pada Baitul Qiradh
Afdhal Lhoksukon ialah terlihat dari tingkat pedagang yang ada pada pasar
Matangkuli banyak yang menjadi nasabah di Lhoksukon khususnya pada Baitul
Qiradh Afdhal Lhoksukon dimana hampir sebagian besar pedagang di daerah pasar
Matangkuli lebih memilih untuk mengambil pembiayaan di Baitul Qiradh tersebut.
Padahal menurut tinjuan penulis di daerah Matangkuli juga terdapat Baitul Qiradh
Arafah Matangkuli dan juga lembaga perbankan. Jadi menurut penulis minat nasabah
pasar Matangkuli besar kemungkinan dipengaruhi oleh beberapa faktor yakni faktor
kebudayaan, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psiskologis. Dan kedua:Adapun
faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah pasar Matangkuli terhadap
pembiayaan pada Baitul Qiradh Afdhal Lhoksukon yakni dari keseluruhan indikator
menunjukkan bahwa semua variabel berpengaruh positif terhadap minat Nasabah
Pasar Matangkuli untuk mengambil pembiayaan pada Baitul Qiradh Afdhal
Lhoksukon artinya minat nasabah pasar Matangkuli dipengaruhi oleh faktor
kebudayaan, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologis.


Detail Information

Penulis
MISBAHUL JANNAH - Personal Name
NIP/NIDN/NIM 111205382
Edition
Language
English
Publisher FEBI-EKONOMI SYARIAH : IAIN Lhokseumawe.,
Edition
Subject(s)
No Panggil
EKONOMI SYARIAH

BACA FULLTEX

LOADING LIST...



Information


RECORD DETAIL


Back To Previous  XML Detail