Skripsi
POLA KOMUNIKASI GURU AGAMA DALAM PEMBINAAN AKHLAK SISWA SMK NEGERI 8 LHOKSEUMAWE
XMLSkripsiinimenjelaskantentang “PolaKomunikasi Guru Agama
dalamPembinaanAkhlakSiswaKelas 1 SMK Negeri 8
Lhokseumawe”.Komunikasimerupakansalahsatubagiankehidupan yang
sangatpentingbagimanusia.Sebabsebagianbesarmanusiadipenuhidengankomunikas
i. karenakomunikasi, manusiabisasalingmenyampaikaninformasi,
danberinteraksidalamkehidupansehari-hari.
Komunikasijugaikutberperandalamterlaksananya proses belajarmengajar di
suatulembagapendidikan. Tanpakomunikasitidakakantercapaisecaramaksima;
dalammendapatkansebuahhasil yang diinginkan.
Polakomunikasilangsungdantidaklangsug yang diterapkan guru agama
dalampembinaanakhlakterhadapsiswanyadalamkomunikasi yang
sangatbegitupentingdalammenyampaikanpesannyakepadamurid- muridnya.Banyaksekalifenomena-fenomena yang
terjadimengenaisiswadalamberfikirdanbersikaplaindengan yang
diajarkanolehgurunya.
Bahwasanyatujuanpendidikdalamkegiatanbelajarmengajaradalahuntukdapatmence
rdaskandanmeningkatkankualitasdalamkegiatanyngdisampaikanoleh guru
kepadasiswa-siswididiknya.olehkarenaitumakatimbullahbeberapamasalah yang
diambilolehpenulis. Pertama, Bagaimanapolakomunikasi yang digunakan guru
agama dalampembinaanakhlaksiswa-siswi SMK Negeri 8 Lhokseumawe?,Kedua,
apafaktorpendukung, penghambatpolakomunikasi guru agama
dalampembinaanakhlaksiswa-siswi SMK Negeri 8 Lhokseumawe.
Tujuandaripenelitianiniyaitu, pertama, untukmengetahuiPolakomunikasi guru
dalampembinaanakhlaksiswa SMK N 8 Kota Lhokseumawe.Kedua,
untukmengetahui factor pendukungdanfaktorpenghambatdaripolakomunikasi yang
diterapkan g\Guru Agama SMK N 8 Kota
lLhokseumawe.Adapunmetodepenelitian yang
penulisgunakanadalahmetodedeskriptifkualitatif,
yaitumelaluipengamatanlapangan, wawancara, dandokumentasi SMKN 8
Lhokseumawesecaralangsung.darihasilpenelitianmakapenulismendapatkanhasilyai
tu, polakomunikasi yang digunakan di SMK Negeri 8 Lhokseumawe yang
diterapkanyaitukomunikasididepansiswa-siswinyapadasaat jam
mengajarinidilakukanketikasedang proses belajarmengajar,
setelahrutunitaswiridyasinpadaharijum,atdanpolakomunikasisatuarah, duaarah,
dan lain-lain arah. adapunfaktorpendukungkomunikasi yang diterapkanadalah
guru yang professional danjugatuntutanduniakerja yang
memprioritaskantenagakera yang berakhlakmulia.
adapunhambatandaripolakomunikasi yang diterapkanyaitufaktor jam tatapmuka,
faktorsiswa-siswitersendiridanjugafaktor media massa.
Detail Information
Penulis |
MIFTAHUL JANNAH - Personal Name
|
---|---|
NIP/NIDN/NIM | 123107097 |
Edition | |
Language |
English
|
Publisher | FUAD-KPI : IAIN Lhokseumawe., 2017 |
Edition | |
Subject(s) | |
No Panggil |
KPI
|