Skripsi
ANALISIS PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA (Studi Kasus Pada PT. Mandala Finance Syariah Lhokseumawe)
XMLABSTRAK
Dindonesia perkembangan bisnis jual beli sepeda motor dinilai sangat menjanjikan, salah
satu brand sepeda motor yang bersaing dipasar adalah merek Honda. Honda terus berusaha
menjadikan brand-nya untuk selalu diingat, dikenal dan diketahui oleh para konsumen. Produk
Honda yang menyasar kelas menengah ini juga berusaha untuk memberikan kualitas-kualitas
yang bagus. Sebab hal tersebut dinilai mampu menjadikan pertimbangan bagi konsumen untuk
melakukan keputusan pembelian.Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui pengaruh Promosi
dan Harga terhadap keputusan pembelian sepeda Motor merek Honda pada Dialer CV Mandala
Finance Syariah Lhokseumawe.
Data penelitian merupakan data kuantitatif. Sampel penelitian diambil menggunakan
metode Probability Sampling dengan tehnik Purposive Sampling, adapun jumlah sampel yang
digunakan dalam penelitian ini adalah 106 responden yang menjadi pembeli sepeda motor merek
Honda di Mandala Finance. Metode pengolahan data menggunakan program SPSS versi 20.
Metode pengujian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear
berganda dengan tingkat signifikan 0,05 atau 5%.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi dan Harga berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan Pembelian sepeda motor merek Honda, yang dibuktikan dengan
nilai signifikansi dibawah 0.05. Promosi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan
pembelian dibuktikan dengan nilai signifikansi diatas 0,05. Dan Harga berpengaruh positif
signifikan terhadap kepuasan Muzakki, yang dapat dibuktikan dengan nilai signifikansi dibawah
0,05. Hasil penelitian ini menunjukkan yang bahwa H0 ditolak sedangkan Ha diterima.
Detail Information
Penulis |
NUR AFLAH - Personal Name
|
---|---|
NIP/NIDN/NIM | 131207254 |
Edition | |
Language |
English
|
Publisher | FEBI-EKONOMI SYARIAH : IAIN Lhokseumawe., 2018 |
Edition | |
Subject(s) | |
No Panggil |
EKONOMI SYARIAH
|