ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA

Record Detail

Skripsi

ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA

XML

Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan analisis kemampuan berpikir kreatif
ditinjau dari gaya belajar siswa. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah
kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas
IX-1 SMP Negeri 11 Lhokseumawe. Teknik pengumpulan data berupa angket
gaya belajar, soal tes, dan wawancara. Teknik analisis data dilakukan dengan 3
tahap, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Analisis
kemampuan berpikir kreatif ini menggunakan indikator berpikir kreatif yang
mencakup Fluency, Flexibility, Originality , dan Elaboration. Berdasarkan hasil
analisis data menunjukkan bahwa siswa dengan kemampuan gaya belajar visual
belum mampu memahami soal yang telah diberikan, siswa hanya memenuhi satu
indikator dari berpikir kreatif yaitu berpikir lancar, sehingga siswa hanya mampu
menjawab soal dengan benar dan lancar. Siswa dengan kemampuan gaya belajar
auditorial mampu berpikir lancar dan luwes dalam menjawab soal, dilihat dari
kemampuan siswa menjawab soal. Siswa dengan kemampuan gaya belajar
kinestetik memiliki kemampun berpikir lancar, luwes dan dapat menyelesaikan
permasalahan dengan cara sendiri.


Detail Information

Penulis
Fitriani A - Personal Name
NIP/NIDN/NIM 2017220198
Edition
Language
Indonesia
Publisher FTIK-TMA : IAIN Lhokseumawe.,
Edition
Subject(s)
No Panggil
510 Fit a

BACA FULLTEX

LOADING LIST...



Information


RECORD DETAIL


Back To Previous  XML Detail