STRATEGI WORD OF MOUTH (WOM) MARKETING DALAM MENINGKATKAN PEMASARAN PRODUK PADA HPAI (Studi Kasus pada Forum Penjualan Produk HPAI di Pasar Geudong)

Record Detail

Skripsi

STRATEGI WORD OF MOUTH (WOM) MARKETING DALAM MENINGKATKAN PEMASARAN PRODUK PADA HPAI (Studi Kasus pada Forum Penjualan Produk HPAI di Pasar Geudong)

XML

Di Geudong penjulan produk HPAI tidak hanya dilakukan oleh para member
melainkan juga memiliki toko khusus yang mempromosikan barang kepada
masyarakat. Namun produk yang dijual memiliki perbedaan harga dengan selisih
yang berbeda dan untuk menjadi member selanjutnya harus ada member
sebelumnya yang mengikuti markateing HPAI tersebut sehingga konsumen yang
berminat harus mendaftar melalui member. Berdasarkan latar belakang di atas,
maka peneliti tertarik membuat suatu penelitian dengan judul: “Strategi Word Of
Mouth (WOM) Marketing Dalam Meningkatkan Pemasaran Produk Syariah Pada
HPAI (Studi Kasus pada Toko Khusus Penjualan Produk HPAI di Pasar
Geudong). Rumusan masalah dalam penelitian ini ialah sebagai berikut: 1)
Bagaimana sistem pemasaran yang dilakukan pada forum penjualan produk HPAI
di Pasar Geudong?, 2) Bagaimana penerapan strategi Word Of Mouth (WOM)
marketing dalam meningkatkan pemasaran produk syariah pada HPAI di Pasar
Geudong?. Metode penelitian yang digunakan kualitatif deskriptif dengan teknik
pengumpulan data melalui wawancara dan observasi. Hasil penelitian Pertama,
PT. Herba Penawar Alwahida Indonesia, yang kemudian dikenal sebagai HPAI
(Herba Penawar Alwahida Indonesia) merupakan salah satu perusahaan Bisnis
Halal Network di Indonesia yang fokus pada produk-produk herbal. Adapun
sistem pemasaran yang dijalankan saat ini bahwa produk HPAI disimpan
digudang yang disebutkan Bussines Center (BC), setelah itu BC bertanggung
jawab menyalurkan kepada supplier selanjutnya yakni agen stok yakni yang
berpusat diberagai wilayah yang ada di Indonesia, agen ini selain melayani
konsumen juga mengkoordinir agen dan reseler dalam menyalurkan produk untuk
dipromosikan oleh agan atau reseler kepada konsumen selanjutnya. Kedua,
Penerapan strategi Word Of Mouth (WOM) marketing dalam meningkatkan
pemasaran produk syariah pada HPAI di Pasar Geudong bahwa kegiatan Word Of
Mouth (WOM) sangat cocok dilakukan untuk memasarkan produk dengan sitem
Multi Level Marketing (MLM) karena tanpa adanya penyampaian secara langsung
kepada konsumen maka tidak akan berjalan dengan baik, akan tetapi yang
menjadi penyebab utama strategi WOM ini tidak berjalan dengan lancer karena
disebabkan oleh pihak reseler yang kurang mengerti dalam menyampaikan
informasi produk HPAI kepada konsumen, sehingga banyak konsumen
memtuskan untuk tidak berminat membeli produk yang ditawarkan oleh reseler


Detail Information

Penulis
MELTA ULGIA - Personal Name
NIP/NIDN/NIM 161209288
Edition
Language
Indonesia
Publisher FEBI-EKONOMI SYARIAH : Lhokseumawe.,
Edition
Subject(s)
No Panggil
658.8 Mel s

BACA FULLTEX

LOADING LIST...



Information


RECORD DETAIL


Back To Previous  XML Detail