Skripsi
ANALISIS PENGELOLAAN PRODUK WAQAF HASANAH PADA BNI SYARIAH CABANG LHOKSEUMAWE
XMLSikap ibu rumah tangga yangberperilakusecara impulsif buyingdalam melakukan
pembelian online dimedia sosial diantaranya seperti WhattsApp, Instagram dan
Facebook, dapat berdampak buruk bagi keberlangsungan ekonominya. Dari
permasalahan tersebut yang menjadi tujuandalam penelitian ini ialah: 1) Untuk
mengetahui dan menjelaskan tentang perilakuImpulsif buying ibu rumah tangga di
Kecamatan Nisam dan Banda Sakti dalam melakukan pembelian online store di
media sosial. 2) Untuk mengetahui dan menjelaskan tentang pandangan etika
bisnis Islam terhadap perilakuimpulsif buying ibu rumah tangga di Kecamatan
Nisam dan Banda Sakti dalam melakukan pembelian online store di media
sosial.Metode penelitian yang digunakan ialah kualitatif deskriptif dengan
menggunakan pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan juga
dokumentasi. Hasil yang diperoleh ialah: Pertama,di Kecamatan Nisam dan juga
Kecamatan Banda Sakti sangat tinggi perilakuimpulsif buying khususnya pada
ibu-ibu rumah tangga yang merasa tidak mau ketinggalan zaman atau terisolasi
dari gaya hidup masyarakatsangat tertarik melakukan pembelian barang melalui
online dengan menggunakan situs media sosial seperti Fb, Wa dan juga
Instagram. Kedua:Perilakuimpulsif (impulsif buying) yang terjadi di Kecamatan
Nisam dan Kecamatan Banda Sakti yang senang memesan barang atau produk
secara online di situs sosial tanpa mempertimbangkan manfaat atau kebutuhan
yang benar-benar akan digunakan dengan barang yang dipesan tersebut oleh
karena itu sikapimpulsif buying berlebihan ini menyimpang dengan etika bisnis
Islam dikarenakan Islam melarang untuk bertindak israf (boros), pelarangan
terhadap bermewah-mewahan dan bermegah-megahan, dan lain-lain termasuk
juga dalam melakukan pembelian barang secara Impulsif buying yang mendorong
para ibu rumah tangga tersebut berperilaku boros dan foya-foya.
Detail Information
Penulis |
KHADIJAH - Personal Name
|
---|---|
NIP/NIDN/NIM | 161209306 |
Edition | |
Language |
Indonesia
|
Publisher | FEBI-EKONOMI SYARIAH : IAIN Lhokseumawe., 2021 |
Edition | |
Subject(s) | |
No Panggil |
2X4.251 Kha a
|