Thesis
PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL DAN MOTIVASI MENGAJAR TERHADAP KINERJA GURU SEKOLAH IT AZ-ZAHRA KABUPATEN ACEH TENGAH
XMLKomunikasi merupakan kunci pembuka terjadinya hubungan kerjasama antara pimpinan dengan karyawan dan karyawan antar karyawan. Komunikasi adalah suatu proses penyampaian dan penerimaan berita atau informasi dari seseorang ke orang lain. Motivasi mengajar dan komunikasi interpersonal sangat berpengaruh terhadap keberhasilan guru dalam mewujudkan tujuan pendidikan. Rumusan dalam penelitian ini adalah; “Apakah komunikasi interpersonal berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru pada Sekolah Islam Terpadu Az-Zahra? dan Apakah motivasi mengajar berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru pada Sekolah Islam Terpadu Az-Zahra?”. Serta “Apakah komunikasi interpersonal dan motivasi mengajar berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru pada Sekolah Islam Terpadu Az-Zahra?”. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis pengaruh komunikasi interpersonal terhadap kinerja guru Sekolah Islam Terpadu Az-Zahra dan untuk mengidentifikasi dan menganalisis pengaruh motivasi mengajar terhadap kinerja guru Sekolah Islam Terpadu Az-Zahra. Serta untuk mengidentifikasi dan menganalisis pengaruh komunikasi interpersonal dan motivasi mengajar terhadap kinerja guru Sekolah Islam Terpadu Az-Zahra. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota guru Sekolah Islam Terpadu Az Zahra sebanyak 105 orang yang terdiri dari guru TK, SD dan SMP. Sampel yang digunakan yaitu purposif sampling. Penelitian ini jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Populasi ambil semua sehingga penelitiannya merupakan penelitian “populasi”. Jadi dalam penelitian ini sampelnya 105 Guru IT Az Zahra. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara komunikasi interpersonal terhadap kinerja guru sekolah IT Az Zahra di Kabupaten Aceh Tengah persamaan regresinya adalah dengan kontribusi (R2) sebesar 42%, sisanya 58% berasal dari faktor lain-lain. Dan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara motivasi terhadap kinerja guru sekolah IT Az Zahra di Kabupaten Aceh Tengah persamaan regresinya adalah dengan kontribusi (R2) sebesar 49,5%, sisanya 50,5% berasal dari faktor lain-lain. Serta terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara komunikasi interpersonal dan motivasi terhadap kinerja guru sekolah IT Az Zahra di Kabupaten Aceh Tengah persamaan regresinya adalah dengan kontribusi (R2) sebesar 58,4%, sisanya 41,6% berasal dari faktor lain-lain.
Detail Information
Penulis |
WAHYUNI - Personal Name
|
---|---|
NIP/NIDN/NIM | 2017530441 |
Edition | |
Language |
Indonesia
|
Publisher | S2-MPI : IAIN Lhokseumawe., 2019 |
Edition | |
Subject(s) | |
No Panggil |
302.2 Wah p
|