HUBUNGAN SUPERVISI KEPALA SEKOLAH DENGAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU MADRASAH IBTIDAIYAH SE-KOTA LHOKSEUMAWE

Record Detail

Thesis

HUBUNGAN SUPERVISI KEPALA SEKOLAH DENGAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU MADRASAH IBTIDAIYAH SE-KOTA LHOKSEUMAWE

XML

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan supervisi Kepala Sekolah dan kompetensi pedagogik Guru Madrasah Ibtidaiyah Sekota Lhokseumawe. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang dilakukan di Madrasah Ibtidaiyah se-kota Lhokseumawe yang berjumlah 9 Madrasah. Dengan jumlah populasi sebanyak 245 guru dan sampel sebanyak 71 guru. Pengambilan sampel dengan teknik proportionete stratified random sampling, Teknik analisis data pengujian hipotesis mengunakan analisis regresi sederhana dan analisis korelasi, sedangkan sebagai uji prasyarat regresi sederhana menggunakan uji asumsi klasik (uji normalitas, uji reabilitas, uji heteroskedastisitas, dan uji linearitas). Hasil penilitian ini adalah supervisi kepala sekolah memiliki pengaruh terhadap kompetensi pedagogik guru dengan persamaan regresi (Kompetensi = 90,329 + 0,159 supervisi) artinya setiap penambahan 1 % nilai variabel supervisi maka nilai variabel kompetensi pedagogik bertambah sebesar 0,159, dengan nilai korelasi dalam kategori cukup yaitu sebesar 0,411, kemudian besarnya pengaruh faktor supervisi kepala sekolah terhadap kompetensi pedagogik guru sebesar 0,169 atau 16,9%.


Detail Information

Penulis
NURMAYULI - Personal Name
NIP/NIDN/NIM 2017530389
Edition
Language
Indonesia
Publisher S2-MPI : IAIN Lhokseumawe.,
Edition
Subject(s)
No Panggil
371.1 Nur h

BACA FULLTEX

LOADING LIST...



Information


RECORD DETAIL


Back To Previous  XML Detail