Skripsi
ANALISIS PERBANDINGAN KETERTARIKAN MASYARAKAT BERBELANJA MELALUI ONLINE SHOP DAN TOKO RITEL (Studi Kasus Pada Masyarakat Kota Lhokseumawe)
XMLPenelitian ini bermaksud untuk mengetahui seberapa besar pengaruh belanja
online dan belanja ritel terhadap ketertarikan masyarakat di Kota
Lhokseumawe. Dalam penelitian ini sampel yang diambil sebanyak 100 orang
masyarakat Kota Lhokseumawe yang melakukan belanja online dan belanja
ritel. Teknik pengumpulan data dalam penelitian yaitu dengan melakukan
penyebaran kuesioner. Metode analisa dilakukan dengan menggunakan analisis
uji t (uji beda). Adapun hasil dari penelitian ini adalah; 1) Berdasarkan hasil
penelitian menununjukkan bahwa ketertarikan masyarakat belanja online
sebanyak 53 orang dengan nilai rata-rata sebesar 4,3179; 2) Ketertarikan
masyarakat belanja ritel sebanyak 47 orang dengan nilai rata-rata sebesar
4,0926; 3) Hasil perbandingan belanja online dan belanja ritel yang dihasilkan
berdasarkan uji t (t-test) bahwa pada variabel belanja online nilai thitung >ttabel
atau 2,124> 1,986 dengan signifikan yang didapat <0,05 yaitu 0,036. Pada
variabel belanja ritel nilai thitung >ttabel atau 2,083> 1,986 dengan signifikan yang
didapat <0,05 yaitu 0,040. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada
perbedaan antara belanja online dan belanja ritel terhadap ketertarikan
masyarakat di Kota Lhokseumawe. Diharapkan penelitian ini dapat dijadikan
sebagai bahan pertimbangan dalam mengambil langkah-langkah dimasa yang
akan datang khususnya mengenai ketertarikan masyarakat berbelanja melalui
online shop dibandingkan toko ritel di Kota Lhokseumawe.
Detail Information
Penulis |
RINI MARDATILLAH - Personal Name
|
---|---|
NIP/NIDN/NIM | 151208696 |
Edition | |
Language |
Indonesia
|
Publisher | FEBI-EKONOMI SYARIAH : IAIN Lhokseumawe., 2020 |
Edition | |
Subject(s) | |
No Panggil |
658 Rin a
|