STRATEGI MARKETING MIX MENGGUNAKAN METODE ANALISIS SWOT (Study Kasus Rumah Makan Ayam Penyet De’ Albi)

Record Detail

Skripsi

STRATEGI MARKETING MIX MENGGUNAKAN METODE ANALISIS SWOT (Study Kasus Rumah Makan Ayam Penyet De’ Albi)

XML

Penelitian ini berjudul ’’Strategi Manajemen Pemasaran (marketing mix) Usaha
Warung Makan dengan Menggunakan Metode Analisis SWOT pada Rumah
Makan Ayam Penyet De’’Albi cabang lhokseumawe’’ bertujuan untuk
menganalisis pengelolaan marketing mixyang dijalankan oleh pihak manajemen
Ayam Penyet De’’Albi serta mengidentifikasi strategi-strategi yang digunakan
untuk mengembangkan usaha pada Rumah Makan Ayam Penyet De’’Albi cabang
lhokseumawe, Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis SWOT.
Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana pengelolaan
Marketing Mix yang dijalankan oleh pihak manajemen rumah makan Ayam
Penyet D’’Albi. (2) Bagaimana pengembangan pemasaran rumah makan Ayam
Penyet D’Albi degan mengunakan analisis SWOT. Metode pengumpulan data
dalam penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kuantitatif dengan
menggunakan beberapa rumus SWOT, sedangkan pendekatan data melalui
penelitian lapangan data primer diperoleh secara langsung dari responden yang
terpilih dengan cara wawancara dan kuesioner untuk mendapatkan hasil yang
diinginkan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Rumah Makan Ayam
Penyet De’’Albi memiliki 0,48 peluang dan kekuatan sebesar 0,64, jadi Rumah
Makan Ayam Penyet De’’Albi berada pada posisi yang positif-positif dengan
strategi yang tepat adalah progresif-agresif sehingga Rumah Makan Ayam Penyet
De’’Albi mempunyai situasi yang kuat dan berpeluang untuk mengembangkan
usahanya lebih maju lagi.(2) Berdasarkan hasil analisis SWOT menyebutkan
bahwa Rumah Makan Ayam Penyet De’’Albi bisa mengembangkan usahanya
supaya lebih maju dan bisa bersaing dengan usaha lain yang ada di sekitarnya
dengan menggunakan strategi sebagai berikut : (1) Memperbaiki citra Rumah
Makan Ayam Penyet De’’Albi dengan mengangkat isu-isu yang lebih focus
terhadap ciri khas masakan nusantara yang halalan thoyyiban.(2) Memperbaiki
system promosi yang dilakukan agar lebih efektif dan efesien,dan
mempertahankan pengaruh media yang turut membantu dalam promosi secara
tidak langsung .


Detail Information

Penulis
NURUL FITRIA - Personal Name
NIP/NIDN/NIM 151208680
Edition
Language
Indonesia
Publisher FEBI-EKONOMI SYARIAH : IAIN Lhokseumawe.,
Edition
Subject(s)
No Panggil
658.8 Nur s

BACA FULLTEX

LOADING LIST...



Information


RECORD DETAIL


Back To Previous  XML Detail