KAJIAN LITERATUR TENTANG PENERAPAN PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA

Record Detail

Skripsi

KAJIAN LITERATUR TENTANG PENERAPAN PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA

XML

Yulia Mursalina, 2020, kajian literatur tentang penerapan pembelajaran Problem
Posing terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa
Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan kajian literatur tentang penerapan
pembelajaran Problem Posing terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Jenis penelitian ini
merupakan penelitian kepustakaan atau literatur 5 tahun terakhir dari tahun 2016 -
2020. Sumber data dalam penelitian ini merupakan data sekunder berupa hasil
penelitian-penelitian terdahulu baik kualitatif maupun kuantitatif. Data tersebut
berupa laporan penelitian dalam bentuk jurnal dan skripsi baik yang dicetak
maupun secara online dan terindeks dalam google scholar. Data dianalisis
berdasarkan hasil penelitian terdahulu dan dihubungkan dengan teori-teori
pembelajaran. Berdasarkan hasil analisis penelitian dapat disimpulkan
bahwasanya pembelajaran problem posing dapat melatih siswa untuk terbiasa
mengkontruks pengetahuan, berpikir logis dalam membuat dan menyelesaikan
soal dengan demikian dapat meningkat kemampuan komunikasi matematis siswa.
Selain dari itu pembelajaran problem posing juga mampu mengubah siswa untuk
lebih aktif dalam mempelajari matematika.

kepustakaan, data sekunder, siswa, aktif


Detail Information

Penulis
YULIA MURSALINA - Personal Name
NIP/NIDN/NIM 162209529
Edition
Language
Indonesia
Publisher FTIK-TMA : IAIN Lhokseumawe.,
Edition
Subject(s)
No Panggil
511.8 Yul k

BACA FULLTEX

LOADING LIST...



Information


RECORD DETAIL


Back To Previous  XML Detail