Skripsi
KAJIAN LITERATUR TENTANG PENERAPAN PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA
XMLYulia Mursalina, 2020, kajian literatur tentang penerapan pembelajaran Problem
Posing terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa
Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan kajian literatur tentang penerapan
pembelajaran Problem Posing terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Jenis penelitian ini
merupakan penelitian kepustakaan atau literatur 5 tahun terakhir dari tahun 2016 -
2020. Sumber data dalam penelitian ini merupakan data sekunder berupa hasil
penelitian-penelitian terdahulu baik kualitatif maupun kuantitatif. Data tersebut
berupa laporan penelitian dalam bentuk jurnal dan skripsi baik yang dicetak
maupun secara online dan terindeks dalam google scholar. Data dianalisis
berdasarkan hasil penelitian terdahulu dan dihubungkan dengan teori-teori
pembelajaran. Berdasarkan hasil analisis penelitian dapat disimpulkan
bahwasanya pembelajaran problem posing dapat melatih siswa untuk terbiasa
mengkontruks pengetahuan, berpikir logis dalam membuat dan menyelesaikan
soal dengan demikian dapat meningkat kemampuan komunikasi matematis siswa.
Selain dari itu pembelajaran problem posing juga mampu mengubah siswa untuk
lebih aktif dalam mempelajari matematika.
kepustakaan, data sekunder, siswa, aktif
Detail Information
Penulis |
YULIA MURSALINA - Personal Name
|
---|---|
NIP/NIDN/NIM | 162209529 |
Edition | |
Language |
Indonesia
|
Publisher | FTIK-TMA : IAIN Lhokseumawe., 2020 |
Edition | |
Subject(s) | |
No Panggil |
511.8 Yul k
|