Skripsi
KAJIAN LITERATUR MODEL PEMBELAJARAN CONNECTING,ORGANIZING, REFLECTING, AND EXTENDING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA
XMLHasanatul Fitri. 2020. Kajian Literatur tentang model pembelajaran Connecting,
Organizing, Reflecting, and Extending (CORE) untuk Meningkatkan Kemampuan
Komunikasi Matematis Siswa
Penelitian ini bertujuan untuk mendriskripsikan kajian literature tentang model
pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, and Extending (CORE) untuk
meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa. Penelitian ini
menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Jenis penelitian ini merupakan
penelitian kepustakaan atau literatur 5 tahun terakhir dari tahun 2016 – 2020.
Sumber data dalam penelitian ini merupakan data sekunder berupa hasil
penelitian-penelitian terdahulu baik kualitatif maupun kuantitatif. Data tersebut
berupa laporan penelitian dalam bentuk jurnal dan skripsi baik yang dicetak
maupun secara online dan terindeks dalam google scholar. Data dianalisis
berdasarkan hasil penelitian terdahulu dan dihubungkan dengan teori-teori
pembelajaran. Berdasarkan hasil analisis penelitian dapat disimpulkan
bahwasanya model pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, and
Extending (CORE) dapat mengaktifkan siswa dan membangun pengentahuan
siswa agar dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa. Selain
itu dari model pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, and Extending
(CORE) juga dapat mengubah siswa menjadi lebih aktif dalam pembelajaran
matematika
Detail Information
Penulis |
Hasanatul Fitri - Personal Name
|
---|---|
NIP/NIDN/NIM | 162209515 |
Edition | |
Language |
Indonesia
|
Publisher | FTIK-TMA : IAIN Lhokseumawe., 2020 |
Edition | |
Subject(s) | |
No Panggil |
511.8 Has k
|