Skripsi
PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SMP MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (Studi Literatur 5 Tahun Terakhir)
XMLEvi Yani, 2020: Peningkatan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa
SMP Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head
Together (NHT)
Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan kajian literatur tentang
peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dengan
menerapkan pembelajaran kooperatif tipe NHT. Penelitian ini merupakan
penelitian kepustakaan atau literatur 5 tahun terakhir dari tahun 2016 - 2020.
Sumber data dalam penelitian ini merupakan data sekunder berupa hasil
penelitian-penelitian terdahulu baik kualitatif maupun kuantitatif. Data tersebut
berupa laporan penelitian dalam bentuk jurnal dan skripsi baik yang dicetak
maupun secara online dan terindeks dalam google scholar. Data dianalisis
berdasarkan hasil penelitian terdahulu dan dihubungkan dengan teori-teori
pembelajaran. Berdasarkan hasil analisis penelitian dapat disimpulkan
bahwasanya pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT)
dapat memberikan kebebasan kepada siswa untuk banyak bertanya terkait dengan
tanggung jawab secara mandiri atas permasalahan yang dihadapi, dengan
demikian dapat meningkat kemampuan pemahaman konsep matematis siswa.
Selain dari itu pembelajaran NHT juga mampu mengubah minat dan motivasi
siswa dalam mempelajari matematika.
Detail Information
Penulis |
Evi Yani - Personal Name
|
---|---|
NIP/NIDN/NIM | 162209521 |
Edition | |
Language |
Indonesia
|
Publisher | FTIK-TMA : IAIN Lhokseumawe., 2020 |
Edition | |
Subject(s) | |
No Panggil |
511.8 Evi p
|