PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIS SISWA (Kajian Literatur 5 Tahun Terakhir)

Record Detail

Skripsi

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIS SISWA (Kajian Literatur 5 Tahun Terakhir)

XML

Rizki Juanda, 2020. “Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT
Terhadap Hasil Belajar Matematis Siswa”
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan model pembelajaran
koopertif tipe Numbered Heads Together (NHT) terhadap hasil belajar matematis
siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan atau studi literatur 5 tahun
terakhir dari mulai 2016-2020. Sumber data dalam penelitian ini adalah data
sekunder berupa hasil-hasil penelitian terdahulu dengan menggunakan metode
kualitatif. Data tersebut berupa laporan hasil penelitian baik dalam bentuk skripsi
maupun jurnal yang terindeks dalam google scholar. Metode pengumpulan data
yang digunakan yaitu metode dokumentasi. Data kemudian dianalisis berdasarkan
hasil penelitian terdahulu dan dihubungkan dengan teori-teori pembelajaran yang
terkait. Berdasarkan hasil analisis penelitian tersebut dapat disimpulkan
bahwasanya pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT)
dapat memberikan kebebasan kepada siswa untuk banyak bertanya terkait dengan
tanggung jawab secara mandiri atas permasalahan yang dihadapi, dengan
demikian dapat meningkatkan hasil belajar matematis siswa lebih baik
dibandingkan dengan siswa yang belajar menggunakan pembelajarn konvesional.


Detail Information

Penulis
RIZKI JUANDA - Personal Name
NIP/NIDN/NIM 162209507
Edition
Language
Indonesia
Publisher FTIK-TMA : IAIN Lhokseumawe.,
Edition
Subject(s)
No Panggil
511.8 Ris p

BACA FULLTEX

LOADING LIST...



Information


RECORD DETAIL


Back To Previous  XML Detail