PENGARUH RELIGIUSITAS DAN PROMOSI OPENTABLE TERHADAP MINAT MAHASISWA MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN PENGETAHUAN MAHASISWA SEBAGAI VARIABLE INTERVENING (Studi kasus mahasiswa Ekonomi Syariah angkatan 2016 IAIN Lhokseumawe)

Record Detail

Skripsi

PENGARUH RELIGIUSITAS DAN PROMOSI OPENTABLE TERHADAP MINAT MAHASISWA MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN PENGETAHUAN MAHASISWA SEBAGAI VARIABLE INTERVENING (Studi kasus mahasiswa Ekonomi Syariah angkatan 2016 IAIN Lhokseumawe)

XML

ABSTRAK
Mahasiswa FEBI khususnya jurusan Ekonomi Syariah angkatan 2016 yang
merupakan segmentasi yang cukup potensial untuk aktivitas menabung memiliki
minat menabung yang berbeda-beda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
pengaruh religiusitas dan promosi opentable terhadap minat mahasiswa Ekonomi
Syariah angkatan 2016 IAIN Lhokseumawe menabung di bank syariah dengan
pengetahuan mahasiswa sebagai variable intervening. Pengambilan sampel
menggunakan teknik purposive sampling, melibatkan 68 mahasiswa sebagai
responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan
asosiatif yaitu yang betujuan untuk menganalisis hubungan antara satu variabel
dengan variabel yang lain. Hasil analisis data menunjukkan bahwa religiusitas
(X1) berpengaruh positif signifikan terhadap minat menabung mahasiswa di bank
syariah dengan nilai signifikan (0,004) < (0,05). Promosi opentable (X2)
berpengaruh positif signifikan terhadap minat menabung mahasiswa di bank
syariah dengan nilai signifikan (0,015) < (0,05). Pengetahuan (z) tidak
berpengaruh signifikan terhadap minat menabung mahasiswa dengan nilai
signifikan (0,780) > (0,05). Religiusitas (X1) berpengaruh positif signifikan
terhadap pengetahuan dengan nilai signifikan (0,000) < (0,05). Promosi opentable
(X2) berpengaruh positif signifikan terhadap pengetahuan dengan nilai signifikan
(0,000) < a (0,05). Religiusitas (X1) melalui variabel mediasi pengetahuan (z)
tidak terdapat pengaruh signifikan terhadap minat nilai dengan nilai pengaruh
tidak lansgung 0,020 < pengaruh langsung sebesar 0,567. promosi opentable (X2)
melalui variabel mediasi pengetahuan (z) terhadap minat tidak terdapat pengaruh
signifikan dengan nilai tidak lansgung 0,014 < pengaruh langsung sebesar 0,346.


Detail Information

Penulis
Nizar Rahmah - Personal Name
NIP/NIDN/NIM 161209177
Edition
Language
Indonesia
Publisher FEBI-EKONOMI SYARIAH : IAIN Lhokseumawe.,
Edition
Subject(s)
No Panggil
2X6.3 Niz P

BACA FULLTEX

LOADING LIST...



Information


RECORD DETAIL


Back To Previous  XML Detail