SRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RADIO AMANDA 104 FM DALAM MEREBUT IKLAN DI KAWASAN TAKENGON

Record Detail

Skripsi

SRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RADIO AMANDA 104 FM DALAM MEREBUT IKLAN DI KAWASAN TAKENGON

XML

ABSTRAK
1. Judul skripsi ini adalah “Strategi Komunikasi Pemasaran Terhadap Peningkatan
Periklanan Pada Radio Amanda 104 FM Di Takengon”. Yang menjadi rumusan
masalah dalam penelitian ini adalah: 1. Bagaimana strategi komunikasi
pemasaran yang diterapkan oleh radio Amanda 104 FM di Takengon dalam
meningkatkan jumlah pengiklan?. 2. Faktor–faktor apa saja yang
mempengaruhi strategi komunikasi pemasaran radio Amanda 104 FM di
Takengon dalam meningkatkan jumlah pengiklan?. Yang menjadi tujuan
penelitian adalah: 1. Untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang
diterapkan oleh radio Amanda 104 FM di Takengon dalam meningkatkan
jumlah pengiklan. 2. Untuk mengetahui Faktor–faktor yang mempengaruhi
strategi komunikasi pemasaran radio Amanda 104 FM di Takengon dalam
meningkatkan jumlah pengiklan. Dalam menyusun skripsi ini, peneliti
menggunakan jenis penelitian lapangan (Field Research) dengan metode
deskriptif kualitatif. Untuk mendapatkan informasi yang akurat dan terpercaya
melalui hasil wawancara. Hasil penelitian menunjukkan dapat disimpulkan
bahwa: Pertama, Strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh radio
Amanda 104 FM di Strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh radio
Amanda 104 FM di Takengon dalam meningkatkan jumlah Pengiklan melalui
empat cara yaitu marketing iklan pada radio Amanda 104 FM Takengon karena
suatu keberhasilan suatu perekonomian banyak ditentukan oleh kegiatan
periklanan, marketing siaran langsung dan talkshow juga sangat mempengaruhi
dari segi lancarnya operasional yang dapat menarik minat pengiklan, dan
marketing event yang dapat mempengaruhi pemasangan iklan para peminat
untuk mencapai target yang diinginkan pemasang iklan. Serta dengan cara
mengajak kerja sama. Kedua, Faktor–faktor yang mempengaruhi strategi
komunikasi pemasaran radio Amanda 104 FM di Takengon dalam
meningkatkan jumlah pengiklan antara lain persaingan ketat sesama radio
dalam menarik minat pengiklan, serta kalah saing dengan media baru yang
lebih canggih dan lebih praktis seperti what App dan Facebook dan masih
banyak media online lainnya.


Detail Information

Penulis
BAGUS SATRIAWAN - Personal Name
NIP/NIDN/NIM 153109125
Edition
Language
Indonesia
Publisher FUAD-KPI : IAIN Lhokseumawe.,
Edition
Subject(s)
No Panggil
302.2 Bag s

BACA FULLTEX

LOADING LIST...



Information


RECORD DETAIL


Back To Previous  XML Detail