PENGARUH LABELISASI HALAL, CITRA MEREK (BRAND IMAGE) DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN MIE INSTANT INDOMIE

Record Detail

Skripsi

PENGARUH LABELISASI HALAL, CITRA MEREK (BRAND IMAGE) DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN MIE INSTANT INDOMIE

XML

Produk mie instan merupakan produk makanan cepat saji yang mudah ditemukan
dimana saja, maka keputusan pembeli untuk membeli produk mie isntan itu
dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain harga, citra merek, dan lebelisasi
halal terlebih lagi pada produk mie instan Indomie. Adapun yang menjadi
rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1) Bagaimanakah pengaruh labelisasi
halal terhadap keputusan Mahasiswa IAIN Lhokseumawe untuk pembelian Mie
Instant Indomie?, 2) Bagaimanakah pengaruh citra merk (brand image) terhadap
keputusan Mahasiswa IAIN Lhokseumawe untuk pembelian Mie Instant
Indomie?, 3) Bagaimanakah pengaruh harga terhadap keputusan Mahasiswa IAIN
Lhokseumawe untuk pembelian Mie Instant Indomie?, 4) Apakah labelisasi halal,
citra merek (brand image) dan harga berpengaruh secara simultan terhadap
keputusan Mahasiswa IAIN Lhokseumawe untuk pembelian Mie Instant
Indomie?. Penelitian ini berjenis penelitian lapangan (field research) dengan
pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel 92 orang. Penelitian ini
menggunakan angket dengan perhitungan menggunakan skala liker. Berdasarkan
hasil penelitian ditemukan bahwa Variabel lebelisasi halal (X1) berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan Mahasiswa IAIN Fakultas FEBI
Lhokseumawe untuk pembelian Mie Instant Indomie (Y). Variabel citra merek
(X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan Mahasiswa IAIN
Fakultas FEBI Lhokseumawe untuk pembelian Mie Instant Indomie (Y). Variabel
harga(X3) berpengaruh positif terhadap keputusan Mahasiswa IAIN Fakultas
FEBI Lhokseumawe untuk pembelian Mie Instant Indomie (Y). Terdapat
pengaruh antara lebelisasi halal (X1), citra merek (X2), dan harga terhadap
motivasi terhadap keputusan Mahasiswa IAIN Fakultas FEBI Lhokseumawe
untuk pembelian Mie Instant Indomie (Y). Sehingga dapat disimpulkan bahwa
jika keempat variabel ditingkatkan secara bersama-sama maka keputusan
Mahasiswa IAIN Fakultas FEBI Lhokseumawe untuk pembelian Mie Instant
Indomie juga akan meningkat


Detail Information

Penulis
Maisyarah - Personal Name
NIP/NIDN/NIM 151208695
Edition
Language
Indonesia
Publisher FEBI-EKONOMI SYARIAH : IAIN Lhokseumawe.,
Edition
Subject(s)
No Panggil
2x6.3 Mai p

BACA FULLTEX

LOADING LIST...



Information


RECORD DETAIL


Back To Previous  XML Detail