KONSEP PENGEMBANGAN DISIPLIN DALAM PENGEMBANGAN BELAJAR

Record Detail

Jurnal

KONSEP PENGEMBANGAN DISIPLIN DALAM PENGEMBANGAN BELAJAR

XML

Abstrak
Belajar adalah perubahan tingkah laku. Seseorang dianggap telah belajar
sesuatu bila ia mampu menunjukkan perubahan tingkah lakunya. Manusia
sangat dipengaruhi oleh kejadian-kejadian dalam lingkungan yang akan
memberikan pengalaman kepadanya. Belajar disini merupakan perubahan
tingkah laku yang terjadi berdasarkan paradigma stimulus-respon (S-R)
yang suatu proses memberikan respon tertentu kepada stimulus yang
datang dari luar. Sedangkan diartikan sebagai kepatuhan terhadap
peraturan (hukum) atau tunduk pada pengawasan, dan pengendalian.
disiplin sebagai latihan yang bertujuan mengembangkan diri agar dapat
berperilaku tertib. Disiplin merupakan suatu sikap/perilaku yang pasti
diharapkan oleh setiap pendidik agar kegiatan pembelajaran yang
dilakukan baik di dalam kelas maupun di luar kelas dapat berjalan sesuai
dengan yang diharapkan. Jika kita berbicara tentang disiplin maka pastilah
kita memandang pada suatu peraturan, organisasi, kerja sama, mematuhi
prosedur dan lain lain.
Key Words: Konsep Disiplin, pengembangan belajar
Abstract
Learning is a change of behavior. A person is considered to have learned
something if he is able to show changes in his behavior. Man is strongly
influenced by events in the environment that will provide experience to him.
Learning here is a behavioral change that occurs based on the stimulusresponse paradigm (S-R) that a process provides a particular response to
stimuli coming from outside. While defined as adherence to the rule (law) or
subject to supervision, and control. Discipline is as an exercise that aims to
develop them in order to behave in an orderly manner. Discipline is an
attitude/behavior that must be expected by every educator so that learning
activities conducted both in the classroom and outside the classroom canrun as expected. If we talk about discipline then surely we look at a rule,
organization, cooperation, compliance procedures and others.
Keywords: discipline concept, learning development.


Detail Information

Penulis
Husaini, M.Ag - Personal Name
NIP/NIDN/NIM 198102272008011006
Edition
Language
English
Publisher FTIK : IAIN Lhokseumawe.,
Edition
Subject(s)
No Panggil
FTIK

BACA FULLTEX

LOADING LIST...



Information


RECORD DETAIL


Back To Previous  XML Detail