Skripsi
UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PAI MATERI ASMAUL HUSNA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA SISWA KELOMPOK B2 TK MALIKUSSALEH LHOKSEUMAWE
XMLAisyah. 2017. Upaya meningkatkan hasil belajar PAI materi Asmaul Husna
dengan menggunakan media audio visual Di Taman Kanak-Kanak
Malikussaleh Hagu teungoh Lhokseumawe. Skripsi, Program studi
Pendidikan Guru Pendidikan Agama Islam, Jurusan Tarbiyah Institut
Agama Islam Negeri Lhokseumawe. Pembimbing (1) Nurhayati, MA, (2)
Syarboini, MA
Penelitian ini berjudul “Upaya meningkatkan hasil belajar PAI materi Asmaul
Husna dengan menggunakan media audio visual kelompok B2 TK Malikussaleh
Lhokseumawe”. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah
bagaimanakah upaya meningkatkan hasil belajar PAI materi Asmaul Husna
dengan menggunakan media audio visual. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui upaya meningkatkan hasil belajar PAI materi Asmaul Husna dengan
menggunakan media audio visual. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas
kolaboratif dengan guru yang dilaksanakan dalam 2 siklus. Subjek penelitian
adalah anak-anak kelompok B2 TK Malikussaleh Lhokseumawe yang berjumlah
23 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
observasi, wawancara dan dokumentasi. Instrumen pengumpulan data
menggunakan lembar observasi. Upaya meningkatkan hasil belajar PAI materi
Asmaul Husna dengan menggunakan media audio visual dikatakan berhasil
apabila persentase kemampuan anak mencapai 75% dengan kriteria keberhasilan
berkembang Sesuai Harapan ( BSH). Hasil penelitian pada siklus I telah dapat
meningkatkan semangat belajar siswa. Pada siklus I persentase rata-rata 42,6%
Persentase siklus II 80%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penggunaan
media audio visual dapat meningkatkan hasil belajar PAI materi Asmaul Husna
siswa kelompok B2 TK Malikussaleh Lhokseumawe.
Detail Information
Penulis |
AISYAH - Personal Name
|
---|---|
NIP/NIDN/NIM | 142108620 |
Edition | |
Language |
English
|
Publisher | FTIK-PAI : IAIN Lhokseumawe., 2018 |
Edition | |
Subject(s) | |
No Panggil |
PAI
|