PERSEPSI PEDAGANG PASAR LHOKNIBONG TERHADAP PERBANKAN BRI DAN PERBANKAN ACEH SYARIAH (Studi Komperatif Perbankan Syariah dan Perbankan Konvesional di Lhoknibong)

Record Detail

Skripsi

PERSEPSI PEDAGANG PASAR LHOKNIBONG TERHADAP PERBANKAN BRI DAN PERBANKAN ACEH SYARIAH (Studi Komperatif Perbankan Syariah dan Perbankan Konvesional di Lhoknibong)

XML

Persepsi pedagang Lhoknibong dalam menggunakan jasa keuangan perbankan
dimana pada wilayah ini terdapat dua perbankan yang beroperasi yaitu perbankan
syariah dan perbankan konvesional.Berdasarkan hal ini maka judul dalam skripsi
ini ialah: “Persepsi Pedagang Pasar Lhoknibong Terhadap Perbankan (Studi
Komperatif Perbankan Syariah Dan Perbankan Konvensional Di Lhoknibong).”
Adapun rumusan masalah yang diangkat berdasarkan hal tersebut adalah : 1)
Bagaimana Persepsi pedagang pasar Lhoknibong terhadap perbankan syariah?, 2)
Bagaimana Persepsi pedagang pasar Lhoknibong terhadap perbankan
konvesional?. Metode yang digunakan dalam penelitian ialah metode kuantitatif
bersifat deskriptif dengan menggunakan fiel reseacrh atau penelitian lapangan.
Hasil penelitian diperoleh: Pertama, presentase tentang Persepsi pedagang
terhadap perbankan syariah yang diperoleh dari keseluruhan pertanyaan sebesar
10% pengaruh Persepsi terhadap perbankan tersebut. Hal ini didasarkan pada
jumlah nasabah yang sedikit memilih perbankan syariah. Jadi jika dibandingkan
dengan bank konvesional jumlah pedagang yang bergabung menjadi nasabah
bank syariah jauh lebih kecil dibandingkan dengan bank konvesional, hal ini
berdasarkan data yang diperoleh dilapangan berhubungan dengan freferensi
pedagang terhadap perbankan.Kedua, presentase yang diperoleh dari keseluruhan
pertanyaan untuk mengetahui Persepsi pedagang pasar Lhoknibong terhadap
perbankan konvesional dapat diketahui sebesar 12% pengaruh Persepsi terhadap
perbankan konvesional. Hal ini karena dicpengaruhi oleh Persepsi pedagang yang
menggunakan bank tersebut karena disebabkan oleh tiga alasan yakni kebutuhan,
prilaku dan juga tujuan. Kemudian Persepsi pedagang pasar Lhoknibong juga
dipengaruhi oleh faktor budaya dan faktor sosial, sehingga masih banyak terdapat
pedagang yang menggunakan jasa bank konvesional.


Detail Information

Penulis
NURUL FAZILAH - Personal Name
NIP/NIDN/NIM 121206310
Edition
Language
English
Publisher FEBI-EKONOMI SYARIAH : IAIN Lhokseumawe.,
Edition
Subject(s)
No Panggil
EKONOMI SYARIAH

BACA FULLTEX

LOADING LIST...



Information


RECORD DETAIL


Back To Previous  XML Detail