Skripsi
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI MAHASISWI IAIN LHOKSEUMAWE TERHADAP PRODUK JILBAB UMAMA (Studi Kasus Mahasiswi Fakultas FEBI Prodi ES di IAIN Lhokseumawe)
XMLPada masa sekarang ini terdapat banyak produsen-produsen yang
memproduksi jilbab dengan berbagai mereknya dan berbagai variasi modelnya.
Namun, umumnya yang menjadi perhatian tertuju kepada satu produk yang sangat
terkenal di kalangan muslimah khususnya remaja putri dengan produk jilbab yaitu
jilbab yang bermerek Umama. Produk jilbab Umama merupakan produk yang
sangat diminati oleh remaja putri pada saat ini, begitu pula dengan mahasiswi
IAIN Lhokseumawe. Dasar inilah maka penulis mengambil judul penelitian
“Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Minat Beli Mahasiswi IAIN
Lhokseumawe Terhadap Produk Jilbab Umama (Studi Kasus Mahasiswi Jurusan
FEBI Prodi ES di IAIN Lhokseumawe)”. Adapun rumusan masalah dalam
penelitian ini yaitu: Apakah faktor merek, kualitas, harga, dan model terbaru
mempengaruhi minat beli mahasiswi IAIN Lhokseumawe terhadap produk jilbab
umama?.Metode penelitian yang digunkan adalah metode kuantitatif dengan
menggunakan skala likert yakni memperoleh data melalui penyebaran angket di
lapangan dan data dianalisis melalui program SPSS Window 22. Hasil penelitian
ialah.Berdasarkan hasil analisis data, keempat faktor yang dinalisis mempenagruhi
minat beli mahasiswi IAIN Lhokseumawe terhadap produk jilbab umama yaitu
faktor merek, kualitas, harga, dan model terbaru. Hal tersebut
dikarenakan:mahasiswi merasa puas dengan merek jilbab Umama,mahasiswi
merasa nyaman dengan kualitas jilbab Umamaketika memakainya.Jilbab Umama
lebih murah dan sesuai dengan kemampuan dan keuangan mahasiswi. Terakhir
karena mahasiswi IAIN Lhokseumawe tidak ingin terlihat menggunakan produk
yang sudah ketinggalan zaman.
Detail Information
Penulis |
NOVIA KUMALA SARI - Personal Name
|
---|---|
NIP/NIDN/NIM | 141207959 |
Edition | |
Language |
English
|
Publisher | FEBI-EKONOMI SYARIAH : IAIN Lhokseumawe., 2019 |
Edition | |
Subject(s) | |
No Panggil |
EKONOMI SYARIAH
|