ANALISA KUALITAS JASA PENGANGKUTAN TERHADAP MINAT KONSUMEN MEMILIH JASA ANGKUTAN MINIBUS DI KOTA LHOKSEUMAWE

Record Detail

Skripsi

ANALISA KUALITAS JASA PENGANGKUTAN TERHADAP MINAT KONSUMEN MEMILIH JASA ANGKUTAN MINIBUS DI KOTA LHOKSEUMAWE

XML

Pelayanan terbaik untuk konsumen menjadi tolak ukur keberhasiln sebuah
perusahaan, perusahaan yang berhasil memasarkan produk/jasanya kepada
konsumen dengan pelayanan yang memuaskan mendapatkan brand yang baik
dimata konsumen. Seiring berjalannya waktu, semakin meningkatnya persaingan
dan meningkatnya pengguna jasa pengangkutan, maka minibus mengalami
persaingan usaha yang mau tidak mau harus dapat menumbuhkan minat beli
konsumen untuk menggunakan jasa angkutan transportasi yang ditawarkan.
Karena dasar inilah peneliti mengambil judul penelitian “Analisa Kualitas Jasa
Pengangkutan Terhadap Minat Konsumen Memilih Jasa Angkutan MiniBus di
Kota Lhokseumawe. Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini
adalah Bagaimana kualitas jasa pengangkutan terhadap minat konsumen memilih
jasa angkutan mini bus di Lhokseumawe dan Apakah ada pengaruh kualitas jasa
angkutan terhadap minat konsumen memilih jasa angkutan minibus di kota
Lhokseumawe. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 360 pelanggan/konsumen.
Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Arikunto dengan
jumlah 36 pelanggan/konsumen. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini
meliputi uji validitas, uji reliabillitas, uji koefisien Determinasi (R2
), uji regresi
linear sederhana, dan pengujian hipotesis yang meliputi uji F, dan uji t.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan kesimpulan bahwa kualitas jasa tidak
berpengaruh terhadap minat konsumen. Hal ini dapat dilihat berdasarkan uji
regresi sederhana dengan SPSS Uji ttabel 2,032 bahwa Ha ditolak dan Ho diterima. Adapun saran dalam penelitian ini yaitu: pihak
direksi angkutan minibus harus memperhatikan kualitas jasa/pelayanan dan
tingkat kepercyaan konsumen dalam memberikan pelayanan sehingga minat
konsumen memilih jasa angkutan semakin meningkat. Penelitian ini juga dapat
bermanfaat bagi penelitian selanjutnya sebagai langkah awal menyusun rumusan
masalah serta dapat mengembangkan dalam pembahasan yang lain.
Kata Kunci: Kualitas Jasa, Minat Konsumen, Minibus di Lhokseumawe


Detail Information

Penulis
MAULIA SAFRIANI - Personal Name
NIP/NIDN/NIM 141207970
Edition
Language
English
Publisher FEBI-EKONOMI SYARIAH : IAIN Lhokseumawe.,
Edition
Subject(s)
No Panggil
EKONOMI SYARIAH

BACA FULLTEX

LOADING LIST...



Information


RECORD DETAIL


Back To Previous  XML Detail