PENGARUH MULTI LEVEL MARKETING TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN MASYARAKAT (Studi Kasus Anggota MLM Oriflame di Kecamatan Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur)

Record Detail

Skripsi

PENGARUH MULTI LEVEL MARKETING TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN MASYARAKAT (Studi Kasus Anggota MLM Oriflame di Kecamatan Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur)

XML

Salah satu bentuk usaha atau bisnis yang berkembang saat ini adalah Multi Level
Marketing Oriflame, merupakan pemasaran dengan sistem jaringan yang
penjualannya berupa produk kosmetik dengan cara mempromosikan produk. hasil
yang menjanjikan dari penjualan produk Oriflame tersebut terdiri dari keuntungan
dan bonus yang didapatkan, serta tingginya Level dalam merekrut Anggota dan
point yang diperoleh membuat Anggota Oriflame di Kecamatan Idi Rayeuk dapat
menghasilkan pendapatan. Dalam hal tersebut, dimana bisnis penjualan oriflame
ini para Anggota bisa menghasilkan uang sendiri dalam meningkatkan
pendapatannya, namun seberapa besar pengaruh Multi Level Marketing terhadap
peningkatan pendapatan masyarakat (Anggota Oriflame) di Kecamatan Idi
Rayeuk. Dasar inilah maka penulis mengambil judul penelitian ”Pengaruh Multi
Level Marketing Terhadap Peningkatan Pendapatan Masyarakat” (Studi Kasus
Anggota MLM Oriflame di Kecamatan Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur).
Adapun Rumusan Masalah dalam penelitian ini yaitu: Bagaimana pengaruh multi
level marketing terhadap peningkatan pendapatan masyarakat (Anggota Oriflame)
di Kecamatan Idi Rayeuk Kabupaten Aceh timur ?. Tujuan penelitian ialah Untuk
mengetahui pengaruh multi level marketing terhadap peningkatan pendapatan
masyarakat (anggota oriflame) di Kecamatan idi rayeuk kabupaten Aceh timur.
Metode penelitian yang digunakan adalah Metode Kuantitatif, dengan
menggunakan skala likert yakni memperoleh data melalui penyebaran angket di
lapangan dan dianalisis melalui program SPSS Window 22. Berdasarkan hasil
Analisis data, pada penelitian ini tidak berpengaruh multi level marketing terhadap
peningkatan pendapatan masyarakat. Hal tersebut dikarenakan bahwa ttabel = t (a/2 ;
n-k-1) = t (0,05/2 ;25-1-1) = t (0,025 ; 23), menghasilkan nilai ttabel 2,068. Nilai
thitung sebesar 1,237. Maka hal tersebut dapat menunjukkan thitung 1,237 < ttabel
2,068. Hal tersebut membuktikan bahwa Ha ditolak dan Ho diterima. Jadi dapat
disimpulkan bahwa Multi level Marketing tidak berpengaruh Terhadap
Peningkatan Pendapatan Masyarakat (Anggota MLM Oriflame ) di Kecamatan Idi
rayeuk Kabupaten Aceh Timur. Adapun saran dalam penelitian ini yaitu:
diharapkan pendapatan dari berbagai keuntungan yang didapatkan dari Berbisnis
MLM oriflame ini masyarakat khususnya Anggota Oriflame dapat menjadi suatu
hasil usaha yang dapat meningkatkan kebutuhan hidup dan jenjang karir yang
lebih baik dengan cara berbisnis sesuai dengan prinsip dan etika bisnis. Penelitian
ini juga dapat bermanfaat bagi penelitian selanjutnya sebagai langkah awal
menyusun rumusan masalah serta dapat mengembangkan dalam pembahasan yang
lain.
Kata Kunci: Multi Level Marketing, Oriflame, Pendapatan


Detail Information

Penulis
NURUL ASKI - Personal Name
NIP/NIDN/NIM 141207956
Edition
Language
English
Publisher FEBI-EKONOMI SYARIAH : IAIN Lhokseumawe.,
Edition
Subject(s)
No Panggil
EKONOMI SYARIAH

BACA FULLTEX

LOADING LIST...



Information


RECORD DETAIL


Back To Previous  XML Detail