Skripsi
STRATEGI KOMUNIKASI BISNIS PEGADAIAN PUENTEUT DALAM MENINGKATKAN OUNSET NASABAH
XMLPenelitian ini berjudul strategi komunikasi bisnis pegadaian Puenteut dalam
meningkatkan ounset nasabah. Menyangkut dua rumusan masalah bagaimana
strategi komunikasi bisnis pegadaian Puenteut dalam meningkatkan jumlah
nasabah, dan apa saja hambatan komunikasi pegawai pegadaian Puenteut dalam
meningkatkan jumlah nasabah. Tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana
strategi komunikasi bisnis pegadaian Puenteut dalam meningkatkan nasabah. Dan
untuk mengetahui hambatan-hambatan komunikasi pegawai pegadaian peuntut
dalam meningkatkan jumlah nasabah. Skripsi ini menggunakan penelitian
kualitatif. Dengan sumber data karyawan pegadaian punteut dan nasabah
pegadaian. Serta teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan
dokumentasi. Adapun instrumen penelitian yang penulis gunakan sperti pensil,
pulpen dan camera serta buku. Teknik analisa data yang digunakan adalah reduksi
data, peyajian data dan penarikan kesimpulan. Teori yang penulis gunakan dalam
skripsi ini adalah teori positioning yaitu teori menentukan posisi pasar dengan
mendapatkan kepercayaan pelanggang. Hasil penelitian adalah Strategi
komunikasi bisnis yang dilakukan pegadaian puenteut untuk meningkatkan
jumlah nasabah yaitu dengan positioning (posisi pasar), dengan cara melakukan
identifikasi keunggulan produk-produk yang ditawarkan kepada nasabah untuk
bersaing dan memposisikan pegadaian dengan memberikan layanan terbaik,
kepercayaan serta kemudahan transaksi bagi semua nasabahnya serta
memperbanyak unit-unit pegadaian di seluruh daerah kota Lhokseumawe maupu
kabupaaten Aceh Utara. Dan hambatan komunikasi pegawai pegadaian punteut
dalam meningkatkan jumlah nasabah yaitu: hambatan internal dan hambatan
eksternal, hambatan bahasa, hambatan dalam penyaringan pesan atau informasi
yang disamapaikan pegawai dan hambatan teknis seperti kurangnya fasilitas.
Detail Information
Penulis |
WAHYUNI - Personal Name
|
---|---|
NIP/NIDN/NIM | 123107055 |
Edition | |
Language |
English
|
Publisher | FUAD-KPI : IAIN Lhokseumawe., 2017 |
Edition | |
Subject(s) | |
No Panggil |
KPI
|