ttabel sebagai 1.9891> 1.6788. Jadi, skor ttest lebih tinggi dari nilai kritis tabel, artinya hipotesis penelitian (Ha) diterima, sedangkan hipotesis nol (Ho) ditolak. Akibatnya, peneliti menyimpulkan bahwa dengan menggunakan Teknik Herringbone dalam mengajarkan pemahaman bacaan kepada siswa kelas II SMP Negeri 4 Lhokseumawe ternyata efektif." /> THE EFFECTIVENESS OF USING HERRINGBONE TECHNIQUE IN TEACHING READING COMPREHENSION (A Quasi Experimental Research at the Eight Grade Students of SMP Negeri 4 Lhokseumawe) ttabel sebagai 1.9891> 1.6788. Jadi, skor ttest lebih tinggi dari nilai kritis tabel, artinya hipotesis penelitian (Ha) diterima, sedangkan hipotesis nol (Ho) ditolak. Akibatnya, peneliti menyimpulkan bahwa dengan menggunakan Teknik Herringbone dalam mengajarkan pemahaman bacaan kepada siswa kelas II SMP Negeri 4 Lhokseumawe ternyata efektif." />

Record Detail

Skripsi

THE EFFECTIVENESS OF USING HERRINGBONE TECHNIQUE IN TEACHING READING COMPREHENSION (A Quasi Experimental Research at the Eight Grade Students of SMP Negeri 4 Lhokseumawe)

XML

Judul tesis ini adalah "Efektivitas Teknik Herringbone dalam Mengajar
Pemahaman Membaca (Penelitian Eksperimental pada Siswa Kelas VII SMP
Negeri 4 Lhokseumawe)". Masalah penelitian "Adakah pengaruh signifikansi
menggunakan Teknik Herringbone dalam mengajarkan Pemahaman Membaca?".
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh
signifikansi dengan menggunakan Herringbone Technique dalam mengajarkan
Reading Comprehension atau tidak. Penelitian ini merupakan penelitian
eksperimental dengan rancangan eksperimen Kuasi. Populasi penelitian ini adalah
seluruh kelas dari delapan kelas siswa SMP Negeri 4 Lhokseumawe. Dalam
memilih sampel, peneliti menggunakan purposive sampling. Purposive sampling
adalah teknik non probability yang sampelnya dipilih sesuai karakteristik tertentu.
Dalam hal ini Kelas VIII2 sebagai kelompok eksperimen dan kelas VIII3 sebagai
kelompok kontrol. Sampel dari kelompok eksperimen terdiri dari 25 siswa dan
kelompok kontrol terdiri dari 25 siswa. Jadi total sampel adalah 50 siswa. Data
dikumpulkan dengan tes yang diberikan, ada pre-test dan post-test kemudian
dianalisis dengan menggunakan rumus statistik t-test hipotesa. Peneliti melakukan
treatment dilakukan empat pertemuan. Pada kelompok eksperimen, peneliti
melakukan treatment dengan menggunakan Herringbone Technique. Sedangkan
pada kelompok kontrol peneliti menggunakan metode konvensional. Hasil analisis
data menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kelompok
eksperimen dan kelompok hitung. Skor eksperimen lebih tinggi dari kelompok
kontrol. Skor siswa dianalisis dengan menggunakan rumus uji t. Berdasarkan hasil
penelitian, didapatkan bahwa ttest> ttabel sebagai 1.9891> 1.6788. Jadi, skor ttest
lebih tinggi dari nilai kritis tabel, artinya hipotesis penelitian (Ha) diterima,
sedangkan hipotesis nol (Ho) ditolak. Akibatnya, peneliti menyimpulkan bahwa
dengan menggunakan Teknik Herringbone dalam mengajarkan pemahaman
bacaan kepada siswa kelas II SMP Negeri 4 Lhokseumawe ternyata efektif.


Detail Information

Penulis
EKA NURLIZA - Personal Name
NIP/NIDN/NIM 122306866
Edition
Language
English
Publisher FTIK-TEN : IAIN Lhokseumawe.,
Edition
Subject(s)
No Panggil
TEN

BACA FULLTEX

LOADING LIST...



Information


RECORD DETAIL


Back To Previous  XML Detail