PENGARUH EFEKTIVITAS, TANGGUNG JAWAB, DISPLIN TERHADAP PELAYANAN NASABAH PADA BANK MUAMALAT INDONESIA, Tbk CABANG PEMBANTU LHOKSEUMAWE

Record Detail

Skripsi

PENGARUH EFEKTIVITAS, TANGGUNG JAWAB, DISPLIN TERHADAP PELAYANAN NASABAH PADA BANK MUAMALAT INDONESIA, Tbk CABANG PEMBANTU LHOKSEUMAWE

XML

ABSTRAK
Setiap pegawai mempunyai perbedaan individual sebagai akibat dari latar
belakang pendidikan, pengalaman, dan lingkungan masyarakat yang
beranekaragam, maka hal ini akan terbawa kedalam pekerjaannya.
Penggunaan tenaga kerja yang efektif dan terarah merupakan peningkatan
kinerja karyawan sehingga dibutuhkan suatu kebijaksanaan perbankan
untuk menggerakkan tenaga kerja tersebut agar mau bekerja lebih
produktif, sesuai dengan rencana yang telah direncanakan oleh perbankan.
Berdasarkan latar belakang masalah diatas, maka yang menjadi rumusan
masalah penelitian penulis adalah :Apakah efektivitas berpengaruh
Terhadap Pelayanan Nasabah di Bank Muamalat Indonesia cabang
pembantu Lhokseumawe? Apakah tanggung jawab berpengaruh Terhadap
Pelayanan Nasabah di Bank Muamalat Indonesia cabang pembantu
lhokseumawe? Apakah displin berpengaruh Terhadap Pelayanan Nasabah
di Bank Muamalat Indonesia cabang pembantu Lhokseumawe? Jenis
penelitian adalah field research (penelitian lapangan) dengan
menggunakan penelitian kuantitatif,yaitu mempelajari secara intensif
tentang latar belakang keadaan sekarang interaksi lingkungan sesuatu unit
sosial, individual kelompok, lembaga dan masyarakat. Nilai thitung
Efektivitas (Ha1) sebesar1,617dan tingkat signifikansi sebesar 0,109. Hal
ini berarti thitung>ttabel (1,617 > 1,66088) dan sig hitung lebih kecil 0,109
(0,109 < 0,05). Hasil perhitungan tersebut membuktikan bahwa
Hoditolakdan Haditerima. Dari hasil perhitungan Tanggung jawab (Ha2)
diperoleh nilai thitungsebesar (2,836) dengan tingkat signifikansi sebesar
0,006 (dibawah 0,05) atau thitung = 2,836 pada nilai thitung dan nilai koefisien regresi untuk variabel independen
Tanggung jawab menunjukkan bahwa arah pengaruh variabel independen
terhadap variabel dependen adalah negatif. Pengaruh variabel Displin
(Ha3) terhadap pelayanan nasabah tidak signifikan dimana nilai
thitung(3,301) 0,05,
sehingga Ha3 ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel Displin
tidak berpengaruh secara parsial terhadap pelayanan nasabah pada Bank
Muamalat Indonesia cabang Pembantu Kota Lhokseumawe.


Detail Information

Penulis
NURUL HAYATI - Personal Name
NIP/NIDN/NIM 131207337
Edition
Language
English
Publisher FEBI-EKONOMI SYARIAH : IAIN Lhokseumawe.,
Edition
Subject(s)
No Panggil
EKIS

BACA FULLTEX

LOADING LIST...



Information


RECORD DETAIL


Back To Previous  XML Detail