Skripsi
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION BERBANTU ALAT PERAGA TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SMPN 7 LHOKSEUMAWE
XMLPenelitianinibertujuanuntukmengetahuipenerapanmodelTeam Assisted
Individualization (TAI) berbantualatperagaterhadapkemampuanpemahaman
konsepmatematikasiswa dikelas VIII SMPN
7Lhokseumawelebihbaikdibandingkanpembelajarankonvensional.
Harusdiakuibahwamemangpemahamankonsepmatematikasiswasaatinisangatrenda
h, salahsatufaktor yang
menyebabkanrendahnyakemampuanpemahamankonsepmatematikasiswaadalahket
idakmampuansiswadalammenyatakanulangkonsepsertabelumterciptanyainteraksi
yang baikantara guru dansiswa.Penelitianinimenggunakan jenis penelitian
kuasieksperimendengan desain pre-test dan desain post-test.Dalampenelitianini
yang menjadipopulasiadalahseluruhsiswakelas VIII di SMPNegeri7
Lhokseumawe.Yang menjadisampeladalahkelas
VIII7sebagaikelaseksperimendankelas VIII8sebagaikelaskontrol,
pemilihansampeldilakukandenganmenggunakanteknikrandom sampling
class.Adapununtukmemperolehdata, penelitimelakukantes.Berdasarkanteknik
analisis data uji t pihak kananpadatarafsignifikan α = 0,05,
sehinggadiperolehdenganderajatkebebasan( )= ( + − 2) = 26 + 28 – 2 =
52menunjukkanbahwa. > , dari hasil perhitungan diperoleh =3,9dan =1,692, sehingga3,9> 1,692;makatolak
HodanterimaHasehinggahipotesis yang dirumuskaninimenyatakan“
penerapanmodelpembelajaranTeam Assisted Individualization (TAI)
berbantualatperagaterhadapkemampuanpemahaman konsepmatematikasiswa di
kelas VIII SMPN
7Lhokseumawepadamaterikoordinatkartesiuslebihbaikdaripadakelas yang
menggunakan model pembelajarankonvensional”.
Detail Information
Penulis |
MAHYA ANDIKA - Personal Name
|
---|---|
NIP/NIDN/NIM | 142208226 |
Edition | |
Language |
English
|
Publisher | FTIK-TMA : IAIN Lhokseumawe., 2019 |
Edition | |
Subject(s) | |
No Panggil |
TMA
|