EFEKTIFITAS KINERJA KEPALA SEKOLAH DALAM MENGAWASI PROSES PEMBELAJARAN DI SMK N 1 SYATALIRA ARON

Record Detail

Skripsi

EFEKTIFITAS KINERJA KEPALA SEKOLAH DALAM MENGAWASI PROSES PEMBELAJARAN DI SMK N 1 SYATALIRA ARON

XML

Skripsi ini berjudul Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan
Mutu Sekolah di SMP Negeri 1 Samudera. Adapun rumusan masalah dalam
penelitian ini adalah:1. Bagaimana manajerial kepala sekolah dalam
meningkatkan mutu pendidikan di SMP Negeri 1 Samudera?,2.Bagaimana
supervisi kepala sekolah dalam peningkatan mutu pendidikan di SMP Negeri 1
Samudera?.3.Faktor apa saja yang menjadi pendukung dan penghambat kepala
sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di SMP Negeri 1 Samudera?. Adapun yang menjadi tujuan penelitian dari teori di atas adalah,1. Untuk
mengetahui manajerial kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di
SMP Negeri 1 Samudera. 2. Untuk mengetahui supervisor kepala sekolah dalam
peningkatan mutu pendidikan di SMP Negeri 1 Samudera. 3. Untuk mengetahui
faktor yang menjadi pendukung dan penghambat kepala sekolah dalam
meningkatkan mutu pendidikan di SMP Negeri 1 Samudera. Hasil penelitian,1.
Manajerial kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di SMP Negeri
1 Samudera dilakukan melalui peningkatan disiplin guru serta menyusun
perencanaan sekolah untuk berbagai tingkatan perencanaan, yaitu perencanaan
kepala sekolah terhadap guru, melalui pembinaan serta mangadakan seminar/
work shop dengan memberikan wawasan serta pencerahan terhadap proses belajar
mengajar, sehingga anak didik mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan dapat
dipahami secara mendalam.2. Supervisor kepala sekolah dalam peningkatan mutu
pendidikan di SMP Negeri 1 Samudera ditingkatkan melalui pengawasan terhadap
pendidik (guru) yang dilakukan melalui supervisi serta anak didik juga dituntut
untuk disiplin dalam berbagai hal baik itu disiplin waktu, disiplin berpakaian, dan
disiplin dalam belajar. 3. Faktor yang menjadi pendukung dalam meningkatkan
mutu ada dua yaitu faktorn interen yang diakibatkan dari dalam sekolah diantara
guru yang kurang disiplin kemudian faktor ekstern faktor dari luar sekolah yaitu
orang tua siswa/wali murid yang kurang kooperatif dalam menagawasi anaknya di
rumah. Orang tua merupakan salah satu tempat yang sangat penting dalam tingkat
proses belajar anak-anaknya. Sedangkan faktor pendukung dalam meningkatkan
mutu pendidikan yaitu adanya sebagian besar guru/peserta didik yang sangat
disiplin, kooperatif serta berkemampuan tinggi dalam mendidik siswa/i sehingga
mereka menjadi siswa/i yang teladan dan sukses dalam belajar.


Detail Information

Penulis
NUR AZIZAH - Personal Name
NIP/NIDN/NIM 142708503
Edition
Language
English
Publisher FTIK-MPI : IAIN Lhokseumawe.,
Edition
Subject(s)
No Panggil
MPI

BACA FULLTEX

LOADING LIST...



Information


RECORD DETAIL


Back To Previous  XML Detail