Skripsi
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH MENGGUNAKAN MOBILE BANKING (Studi Kasus Pada PT. Bank Aceh Syariah Capem Keude Krueng Geukueh)
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah persepsi kemudahan
penggunaan, kenyamanan, dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap
minat nasabah untuk menggunakan mobile banking. Penelitian ini juga bertujuan
menganalisis faktor yang paling dominan pengaruhnya terhadap minat nasabah
untuk menggunakan mobile bankig. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini
adalah jumlah nasabah mobile banking di Bank Aceh Syariah Capem Keude
Krueng Geukueh. Terdapat sampel dengan teknik proportional random sampling
sebasar 92 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif
yaitu analisis regresi berganda. Analisis ini meliputi: uji validitas dan reliabilitas,
uji asumsi klasik, regresi linear berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji
f.
Berdasarkan analisis tersebut diketahui bahwa atau konstanta sebesar
92,343% artinya ketiga variabel yaitu Persepsi Kemudahan, Kenyamanan, dan
Kepercayaan mempunyai pengaruh terhadap variabel preferensi sebesar 21,453%,
koefisien regresi variabel persepsi kemudahan (X1) sebesar 55,7%, koefisien
regresi variabel kenyamanan (X2) sebesar 27,9%, dan koefisien regresi variabel
kepercayaan (X3) sebesar 93,8%. Berdasarkan hasil Uji F dan Uji t dapat dilihat
bahwa faktor yang paling dominan mempengaruhi minat nasabah menggunkan
mobile banking adalah faktor kepercayaan karena nilai variabel kepercayaan lebih
besar mempengaruhi dari variabel lain.
KATA KUNCI: Persepsi kemudahan, kenyamanan, kepercayaan, minat
nasabah, Mobile Banking
Detail Information
Penulis |
DHALILAH SHUBA HAQ - Personal Name
|
---|---|
NIP/NIDN/NIM | 1412079355 |
Edition | |
Language |
English
|
Publisher | FEBI-EKONOMI SYARIAH : IAIN Lhokseumawe., 2019 |
Edition | |
Subject(s) | |
No Panggil |
EKONOMI SYARIAH
|