Skripsi
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN PADA PT BNI SYARIAH CABANG LHOKSEUMAWE
XMLPelayanan merupakan bagian yang sangat penting yang harus diperhatikan oleh
perbankan. Karena pelayanan dapat meningkatkan pendapatan bank dengan
banyaknya nasabah yang menggunakan jasa perbankan tersebut. Terkait dengan
permasalahn tersebut, maka judul dalam penelitian ini ialah: “Pengaruh Kualitas
Pelayanan Terhadap Peningkatan Pendapatan Pada PT. BNI Syariah Cabang
Lhokseumawe.” Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini ialah: Bagaimana
pengaruh kualitas pelayanan terhadap pendapatan di PT. BNI Syariah Cabang
Lhokseumawe?. Sementara metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan
skala likert dan pengujian dilakukan dengan menggunakan SPSS.22. Adapun
kesimpulan dalam penelitian ini yang dapat diambil ialah berdasarkan hasil Uji-t
yang dilakukan dengan bantuan SPSS diperoleh t hitung sebesar 1,028.
Sedangkan nilai t tabel yang diperoleh adalah 1,660 (df = 100 – 4 = 96. α = 0.05).
Berdasarkan dari hasil uji t tersebut maka pengauh variabel kualitas pelayanan
terhadap peningkatan pendapatan pada PT. BNI Syariah Cabang Lhokseumawe
signifikan dimana nilai t hitung (24,465) > t tabel (1,660) dengan nilai
signifikansi 0.000 < 0.05. Sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya kualitas
pelayanan berpengaruh terhadap peningkatan pendapatan pada PT. BNI Syariah
Cabang Lhokseumawe dengan hubungan positif yang signifikan. artinya semakin
besar tingkat kualitas pelayanan maka semakin besar tingkat pendapatan Bank
BNI Syariah Cabang Lhokseumawe. Dalam hal ini dapat di analisis menurut
penulis bahwa kualitas pelayanan sangat berpengaruh terhadap pendapatan bank.
Dikarenakan faktor utama yang mendorong nasabah tetap berada pada bank
tersebut karena pelayanannya yang baik sehingga membuat para nasabah merasa
nyaman dengan pihak bank tersebut dan mendorong nasabah untuk
mempromosikan kepada calon nasabah lainnya bahwa bank BNI Syariah Cabang
Lhokseumawe tersebut memiliki kualitas pelayanan yang baik.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Peningkatan Pendapatan, dan Perbankan.
Detail Information
Penulis |
RIKA LESTARI - Personal Name
|
---|---|
NIP/NIDN/NIM | 121206287 |
Edition | |
Language |
English
|
Publisher | FEBI-EKONOMI SYARIAH : IAIN Lhokseumawe., 2019 |
Edition | |
Subject(s) | |
No Panggil |
EKONOMI SYARIAH
|