Skripsi
ANALISIS STRATEGI PEMASARAN USAHA LAUNDRY SYAR’I DI KOTA LHOKSEUMAWE (Studi Kasus Pada Usaha Laundry Syar’i)
XMLSkripsi ini berjudul “Analisis Strategi Pemasaran Usaha Laundry Di Kota
Lhokseumawe (Studi Kasus Pada Usaha Laundry Syar’i)”, strategi pemasaran
adalah rencana yang hendak diikuti oleh manajer pemasaran. Rencana tindakan ini
didasarkan atas analisa situasi dan tujuan-tujuan perusahaan dan merupakan cara
untuk pencapaian tujuan tersebut, sedangkan pemasaran adalah sebuah proses
sosial yang bertumpu pada pemenuhan kebutuhan individu dan kelompok dengan
menciptakan pertukaran sehingga memberikan kepuasan yang maksimal. Adapun
penelitian ini bertujuan: untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi
pemasaran pada usaha laundry syar’i kota lhokseumawe. Metode yang peneliti
gunakan dalam penelitian ini yaitumetode kualitatif, sedangkan pengolahan data
dan analisis datanya di mulai dengan mereduksi data-data yang ditemukan
dilapangan, menyajikan data tersebut serta menarik kesimpulan. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa: hasil penelitian menunjukkan bahwasanya, usaha laundry
syar’i yanga ada di kota lhokseumawe sesuai dengan yang di syariatkan dalam
Islam. Di mana didapatkan bahwa setiap proses pencuciannya sesuai dengan
ketentuan yang ditetapkan, karena pengusaha memahami tentang kesucian dalam
mencuci pakaian yang dianjurkan Allah SWT. Pengusaha memberikan pelayanan
kepada konsumen memenuhi syarat yang telah dianjurkan. Semua pekerja
memahami proses pencuciannya.
Kata Kunci: Strategi, Pemasaran, Pengusaha, Syar’i
Detail Information
Penulis |
NASRIAH - Personal Name
|
---|---|
NIP/NIDN/NIM | 141207910 |
Edition | |
Language |
English
|
Publisher | FEBI-EKONOMI SYARIAH : IAIN Lhokseumawe., 2019 |
Edition | |
Subject(s) | |
No Panggil |
EKONOMI SYARIAH
|