STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL MENENGAH GERAI NASI KUNING (di Kecamatan Syamtalira Bayu)

Record Detail

Skripsi

STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL MENENGAH GERAI NASI KUNING (di Kecamatan Syamtalira Bayu)

XML

Strategi merupakan seni memadukan atau menginteraksikan antara faktor kunci
keberhasilan agar terjadi sinergi dalam kebehasilan. Maka dari itu UMKM
merupakan agen-agen perusahaan yang sebenarnya mampu memajukan
masyarakat dan dapat membawa inovasi dengan perubahan secara menerus, serta
dapat meningkatakan kreatifitas. Dalam hal itu UMKM bukan hanya tidak
menghadapi permasalahan, dari permasalahan yang dihadapi yaitu modal kerja,
pesaing baru, pemosok barang, minat pembeli dan lain sebagainya.yang menjaadi
rumusan masalah bagaimana strategi pengembangan gerai nasi kuning di
Kecamatan Syamtalira Bayu, dan bagaimana faktor penghambat strategi
pengembangan UMKM gerai nasi kuning di Kecamatan Syamtalira Bayu. Jenis
penelitian yang penulis lakukan adalah penelitian lapangan (field research),
dengan menggunakan metode kualitatif, yang merupakan suatu penelitian yang
menggunakan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang
dan pelaku yang dapat diamati dalam kalangan masyarakat. Adapun pendekatan
pengumpulan data penulis gunakan dalam penelitian ini wawancara dengan
pemilik, karyawan gerai nasi kuning, dan pembeli, metode dekumentasi metode
pengumpulan yang penulis peroleh dari sumber data tertulis buku, jurnal,
dukumen asli dan alin sebaginya. Yang menjadi hasil penelitian yaitu Strategi
pengembangan UMKM di gerai nasi kuning di Kecamatan Syamtalira Bayu yaitu
dengan melakukan penegmbangan desain tempat yang lebi menarik, menyediakan
menu yang bervariasi dan lezat, mepromosi melaui sosial media. Faktor
penghambat strategi pengembagan UMKM gerai nasi kuning, yaitu kekuatan
pemosok beras yang kurang stabil, produk sejenis, Pesaing dari produk pengganti
dari nasi kuning, yang berada di sekitar cabang atau gerai nasi kuning itu sendiri.
Pesaingan antar restoran merupakan ancaman yang sangat besar bagi gerai nasi
kuning seperti gerai nasi kuning banyak menyediakan menu-menu makanan yang
sejenis. Ancaman pendatang baru yang harus diperhatikan oleh pihak gerai nasi
kuning adalah rumah makan narasa dan warung makan sejenis yang ada di
Kecamatan Syamtalira Bayu, dan minat pembeli yang bisa mempengaruhi gerai
nasi kuning.
Kata Gunci: Strategi Penegmbagan UMKM Gerai NASI Kuning


Detail Information

Penulis
MADINATUL HUSNA - Personal Name
NIP/NIDN/NIM 141207915
Edition
Language
English
Publisher FEBI-EKONOMI SYARIAH : IAIN Lhokseumawe.,
Edition
Subject(s)
No Panggil
EKONOMI SYARIAH

BACA FULLTEX

LOADING LIST...



Information


RECORD DETAIL


Back To Previous  XML Detail