Skripsi
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI (Studi Kasus di Kota Lhokseumawe)
XMLPerilaku konsumen pada setiap pembelian Handpone membawa pengaruh
terhadap perilaku konsumen dalam pembelian HP Smartphone Xioami.
Disamping itu konsumen memiliki kebebasan dalam memilih merek Handpone.
Untuk itu produsen memerlukan strategi dengan tujuan mencapai keunggulan
bersaing dan memerlukan informasi tentang faktor-faktor yang mempengaruhi
perilaku konsumen dalam pembelian suatu produk.Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui: (1) pengaruh merek terhadap keputusan pembelian smartphone
Xiaomi, (2) pengaruh poduk terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi,
(3) pengaruh harga terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi, dan (4)
pengaruh merek, produk, dan harga terhadap keputusan pembelian smartphone
Xiaomi. Jenis penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan
kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan
atau yang pernah membeli smartphone Xiaomi di Kota Lhokseumawe. Teknik
pengambilan sampel menggunakanteknik Sampling Kuota , sehingga diperoleh
jumlah sampel sebanyak 80 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan
kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang
digunakan adalah uji asumsi klasik dan analisis regresi berganda. Hasil
penelitian pada taraf signifikansi 5% menunjukkan bahwa: (1) merek
berpengaruh positif dan signifikansi terhadap keputusan pembelian, dibuktikan
dari nilai thitungsebesar 2,709 dengan nilai signifikansi sebesar 0,003 lebih kecil
dari 0,05 (0,003 <0,05), sehingga H1 diterimadan koefisien regresi mempunyai
nilai positif sebesar 0,270; (2) Produkdiperoleh nilai thitung (1,007) dengan nilai
sig. Sebesar 1,38 > 0,05, sehingga H2 ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa
variabel produk secara parsial tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap
keputusan pembelian, dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar
0,085; (3) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian, dibuktikan dari nilai thitung sebesar 2,307 dengan nilai signifikansi
sebesar 0,001 (0,001<0,05) sehingga H3 diterimadan koefisien regresi
mempunyai nilai positif sebesar 0,130; dan (4) Merek, produk, dan harga secara
simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan
hasil nilai Fhitung sebesar 3,838 dengan signifikansi sebesar 0,002 (0,002 <0,05).
Hasil penelitian ini menunjukkan semua variabel hipotesis diterima H1,
H3diterima dan H2 ditolak.
Kata kunci: Keputusan Pembelian, Pengguna Smartphone Xioami
Detail Information
Penulis |
USWATUL LARASATI - Personal Name
|
---|---|
NIP/NIDN/NIM | 141207907 |
Edition | |
Language |
English
|
Publisher | FEBI-EKONOMI SYARIAH : IAIN Lhokseumawe., 2019 |
Edition | |
Subject(s) | |
No Panggil |
EKONOMI SYARIAH
|